Senin, 23 April 2012

Pena FSRMY semangat baru berkarya- unek unek mas Ren



Buku Back To Masjid
View more presentations from rendravisua

Remaja masjid kembali bangkit, ini adalah impian sekaligus obsesi yang selalu teriang dikepalaku entah kenapa begitu, ada satu magnet yang menarik  dirikukeharusan bergabung dan berjuang melalui  FSRMY (Forum Silaturohmi Remaja Masjid Yogyakarta ) , mengembalikan jiwa-jiwa yang hatinya selalu terkait dimasjid.

Kerinduan mendalam masjid-masjid di yogyakarta bahkan di Indonesia tercintaku ini menjadi pusat peradaban lahirnya calon-calon ilmuwan hebat, calon-calon pengusaha, calon-calon pemimpin masa depan yang sholeh. 

Yang selalu rindu untuk berkegitan di masjid, ada satu imajinasi didalam otakku membayangkan sebuah masjid dengan multimedia lengkap, perpustakaan modern, hotspot area, koprasi, pusat perekonomian, pusat pelatihan, pusat belajar, pemberdayaan masyarakat, dengan manajemen super hebat, dekat dengan madrasah-madrasah, dekat dengan sekolah, dengan warganya yang sepenuhnya menjadikan masjid sebagai sentral apa saja.   

em keren yah kalo masjid jadi tempat super keren layaknya tempat nongkrong hebat anak muda, tempat share ilmu, belajar, mengembangkan diri, meraih cita-cita,  berbagi, belajar, bermain, silaturohmi, olahraga , dll. 

Tempat yang selalu dirindu oleh para anak muda dan semua orang. Jangan pas taraweh bulan puasa doank ramai hehehe.

Sesuatu yang besar dimulai dari langkah kecil sederhana , melangkah dengan  berani , menikmati prosesnya, Ya mulai dari ide, konsep, mengajak teman , silaturahmi, dan action.


" salah satunya adalah berkarya melalui buku, Jadi gini kalo dalam imajinasiku buku ini adalah sebuah buku yang akan sangat fenomenal, dan akan dilauncing road show pertama 400 Masjid di Jogja dan kalo misal mungkin bisa jadiin buku kedua dengan riset dan keseriusan mendalam didistribusikan perpustakaan masjid dan remaja masjid se Indonesia. 

Buku Motoviasi bagi remaja untuk back to masjid pokoknya penuh cerita inspiratif asyiknya jadi remja masjid . kisah-kisah nyata dan unik mengesankan selama di remaja masjid .

kalo di jogja sendiri yang akan dijadikan model sementara adalah masjid Jogokaryan dan remaja masjidnya, Masjid Syuhada, Masjid Nurul Asri, Masjid Al Anhar atau masjid mana aja boleh yang bisa dijadikan sample atau model.

Kemudian kupas tuntas tentang problematika remaja dan gimana solusinya, jujur saya sendiri belum pernah bikin buku secara resmi , tapi mungkin ada sahabat atau para guru yang bersedia membimbing teman-teman yang ingin jadi penulis di buku ini untuk bikin buku yang dahsyat, Mas fani PRO YOU mungkin mau bantu hehehe, atau mungkin Mas Burhan sodik gazamedia solo mau bantuin,atau para penulis-penulis hebat mas Fatan, Mas salim, mas fauzil adzim, Mas Arief Budiman, teman-teman lingkar pena tau siapa saja yang udah pengalaman kami mohon bantuannya dan bimbingannya. 

Ya blog dan tulisan ini cuma unek-unek ide doakan saja terealisasi ada obsesi ada jalan, niat ibadah berkarya bikin amal jariah yuk yang mau usul, bantu atau apa ja silahkan hub @rendra visual, spirit for better

Tidak ada komentar:

Posting Komentar