Senin, 02 April 2012

Bapak ibuq inspirasiku

 
H.Muhtri Hidayat Imam Santosa, Sag & H Dra.Indri Astuti


  

H.Jupriyanto 



Assalamualaikum dua orang diatas adalah bapak dan ibu Muhammad Alfian Rendra saputra mereka adalah sang murobu sang guru terbaik yang pernah aku temui dalam hidup, mereka mengajarkanku mana yang baik mana yang buruk. Sabar dalam membimbingku dari aku tak bisa apa-apa sampai aku bisa berjalan dan berlari, memberik semngat motivasi saat q terjath, mengajarkanku mengenal Tuhan dan Agamaku. Mendidik menyayangiku, merawatku, meminspirasiku,pokoknya mereka adalah malaikat penjagaku yang paling aku cintai. 

Ayahku adalah seorang guru agama Islam di Sma Yogyakarta , sebelumnya pernah merantau guru honorer di bekasi,  membantu di LLAJR, merantau lagi ke kalimantan timur samarinda sebagai guru smk dan sma .

sebagai seorang guru ayahq sangatlah menikmati pekerjaanya , dia menjalankanya karena pashion emang dia suka banget ama ngajar , di kampung juga aktif di Gerakan orang tua asuh  , Muhammdayiah kadang kadang  karena emang netral kadang juga main sama orang NU hehehehe. Ayahq juga jadi Takmir masjid, kayaknya RT juga pernah, aktivis kampunglah, juga sering dimintta jadi khotip dan penceramah pengajian bapak-bapak hingga ibu-ibu pokoknya dia jago abis kalo ngomong.

Ayahq tu jago banget kenalan ama orang baru dan lobi sampai kalo ada masalah pokoknya ajak aja bapakq buat lobi-lobi pasti berhasil tapi  sayang kagak jadi pengusaha, biarin dah anaknya aja jadi pengusaha aminn.



 

Sekarang gosip tentang ibuq yeah Nah aku tuh ama ayah dan ibuq tu dah kayak teman akrab pokoknya aku dan adekq kagak canggung kalo ada apa-apa pasti ayah-ibu, secara ayah ibuq tu lumayan gaul pemikirannya, dan yang aku salut mereka berhasil emnananmkan prinsip-prinsip hidup didalam hiduq dan juga prinsip agama.

 Kalo aq jalan atau pergi kemana aja acara sekolah, kemah pasti telpon tannya ya sholat le wooohh , mereka juga ajari aku tentang laki-laki sejati sholatnya di masjid, sholat tepat waktu manfaatnya, dan banyak sekali pondasi yang mereka berikan padaku. Dan hebatnya kau tuh baru mengerti ketika mulai besar hehehhe, tapi smikna wa atokna lah, gak usahtanya kenapa jalani dulu.

Ibuq anak ke 2 dari H,Juprityanto dan H.Istiqomawati kalo di kampung Pilahan zaman dulu dan barisan ngipik kotagede, Eyangq cukup terkenal sebagai priyayi ya Tokohlah Agama juga juragan tanah wkwkw, cukup bangga juga dulu   waktu kecil eh cucunya mbah jupri ya, iya don wkwkwk sombrong dikit nih.
  
Mbah Jupri wuih kalo anak2nya tanya kayak om agus nih "pak aku lagi punya masalah nih?" tau gak jawabnya apa simple kowe raduwe iman kok jadi akeh masalah, walahhhh bener juga kalo punya iman tu pasti namanya masalah ada solusinya, sabar iklas, dan pegangannya Al Quran dan hadist, seperti pepatah lama masalah itu masalah kalo dianggap masalah, masalah atau tantangan. 

Ibuq dulu kuliah di UIN jurusan kayak nya penyiaran islam skripsnya tentang jurnalistik radio kotagede kota perak sih, dulu di kaltim juga kerja d departemen penerangan kalo sekarang KPI komisi penyiaran Indonesia, Pindah ke Jogja lagi gara-gara di klatim rusuh perang sampit sekarang kerja di kehakiman bagian staf. tapi impian beliau tuh punya toko busana muslim ya ya ya ya keren juga . eh iya kalo ayah gua tu cita-cita bikin perpustakaan multimedia wuhhh keren. 

Kalo ngomongin ibuq gak ada habisnya dia juga sosok wanita Sholehah keren menurutku walupun kerja , wuihh tapi tetap hebat dalam mengelola rumah tangga, melayani suami, bahkan berbakti dengan eyang 
, ibuq juga sering banget banguni aq sholat malem bareng ayahq , bahkan kalo pas aq sahur kayak sekarang ni lagi belajar puasa daud wuihh pasti beliau yang bangunin dan bikinin aq maem gak pernah absen kecuali pas lagi capek wkwkwk manusia broo.

DAH GITU AJA dulu gan sekilah ayah ibuq 

 keluarga besar bani H. ALI kalo pas lebarang tau gak kadang gua juga bingung 2 tahun sekali diadakan silaturahmi satu bani wuihh bisa ribuan sodara yang datang dan aq anyak yang gak kenal coba saking banyaknya, tapi sekrang nih dah mulai terputus karena para eyang dah mulai banyak yang meninggal. 

Tapi ni aset hebat kita bisa tau punta data base sodara kita semua yang masih satu generasi besok coba  deh gua lanjutin silaturahmi bani ini sapa tau sodara gua bisa terekam semua, tapi kan selama kita muslim semua bersaudara sedulur ngono toh 


  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar