Kamis, 12 April 2012

Dakwah Komunikasi visual


sumber photo : picas google 

 

Media dakwah untuk menyampaikan pesan bisa dari apa saja salah satunya adalah media gambar ataupun media visual. Kebanyakan orang lebih menyukai gambar visual dari pada teks ataupun bacaan bahkan lisan. 

Satu gambar bisa mempunyai pesan iklan banyak didalamnya bisa menyederhanakan suatu konsep yang komplek, bermain di area imajinasi, visualisasi, dan otak kanan. Sebagai mahasiswa di dunia iklan rendra visual  mencoba mencari celah mengumpulkan bentuk-bentuk komunikasi dakwah visual melalui poster, photography, komik, brosur, lay out majalah, pin, stiker,  design graphis dan media seni advertising lainnya baik convensional maupun unconvensional.

Ya mungkin ini hanya satu wacana mudah-mudahan temen-temen yang suka design dan dakwah, ataupun suka dunia komunikasi visual membuat satu gerakan bersama untuk membuat pameran atau art work agar dipublis menjadi publikasi public relation sehingga seni dakwah komunikasi visual makin banyak dikenal orang . 

Klao tidak dimulai dari kita siapa lagi yang akan memulai membuat sejarah paling tidak gua ngajakin yuk ayo kumpulkan art work se Indonesia tentang design dakwah  komunikasi visual kita bikin buku terus launcing pamerang bareng .


Ini hanya wacana misal  ada yang membantu, yuk bisa hub saya kalo tiba-tiba ingin mengarap konsep ini follow @rendra visual. atau kunjungi mdc (muslim designer community)

http://www.facebook.com/pages/Dakwah-Komunikasi-Visual/285568121523081

 



komunitas MDC JOGJA 







  

 




2 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Subhanallah kak..
    Semoga dengan ini dakwahnya mudah diterima

    BalasHapus