Kamis, 14 Agustus 2014

Indahnya kegagalan

Gagal itu celaka kecil, tetapi putus asa adalah malapetaka yang paling besar

sobat muda  tentu pernah gagal atau paling tidak pernah kan merasa gagal...
Gagal itu sebenarnya hal yang biasa , semua orang tentu pernah gagal atau paling ngak merasa gagal 

kita akan bisa menikmati sukses ,  kalau kita pernah gagal,  kata orang bijak  "Jika kegagalan itu diibaratkan hujan, dan keberhasilan itu diibaratkan mentari, maka dibutuhkan keduanya untuk melihat keindahan pelangi.

Jadi gagal itu sebenarnya hal yang wajar tinggal bagaimana sikap kita dalam setiap kegagalan itu yang harus diperhatikan. 

So hidup itu pilihan mau bersikap positif atau negatif itu terserah kita kan ya ,
tapi ingat setiap pilihan ada resiko dan hasilnya masing -masing 

Ada orang yang memaknai kegagalannya adalah sebagai batu loncatan dia agar lebih hati-hati, lebih baik lagi mempersiapkan diri agar menjadi lebih baik lagi.

Ada juga orang yang memaknai kegagalannya sebagai petaka yang luar biasa , dan menyikapinya dengan negatif  akhirnya malah jadi loyo , ngak bersemangat , dan mudah nyerah, akhirnya males-malesan dan hasilnya tentu kamu lebih tau kan ya >?. 

Hidup adalah pilihan,  kita mau jadi pemenang atau-kah pecundang itu pilihan kita . So jangan cengeng ya sobat hehehe


Pemenang selalu jadi bagian dari jawaban;Pecundang selalu jadi bagian dari masalah.

Pemenang selalu punya program;Pecundang selalu punya kambing hitam.

Pemenang selalu berkata, “Biarkan saya yang mengerjakannya untuk Anda”;Pecundang selalu berkata, “Itu bukan pekerjaan saya”;

Pemenang selalu melihat jawab dalam setiap masalah;Pecundang selalu melihat masalah dalam setiap jawaban.




"Pemenang tak akan pernah berhenti dan yang berhenti tak akan pernah menang"

Pernah kamu perhatikan anak kecil saat ingin belajar jalan , semua proses dari merangkak sampai  bisa berjalan dan akhirnya bisa berlari. 

coba bayangkan kalau seandainya dilangkah pertama anak kecil ini nyerah dan mengatakan pada dirinya sendiri ah aku gagal ngak bakat berjalan nih. Sampai besar anak kecil ini ngak bakal bisa berjalan, tapi anak-anak selalu berpikir positif pantang menyerah hingga akhirnya bisa berjalan dan berlari. 

Bila proses biasa saja hasil tentu biasa saja tapi bila proses luar biasa hasil  tentu akan sangat luar biasa " nikmati prosesnya " dan jangan mau masuk ke jurang yang sama ya . 

Tidak ada yang instan semua itu perlu proses , jika gagal bangkit dan  belajar lagi sampai sukses. tidak ada kata gagal yang ada sukses atau belajar . 




sebenarnya saat nulis blog ini penulis juga sedang mengalami kegagalan yang luar biasa tapi so itu hal yang wajar dan gue yakin didunia ini tak ada yang abadi semua relatif yang abadi hanyalah Allah sang pencipta dan pengatur alam semesta beserta isinya ini.

sedih didunia itu sementara , sukses didunia sementara, gagal didunia sementara, kaya sementara, miskin sementara,  cantik sementara. muda sementara, hidup pun sementara nanti di akhirat iulah hidup yang selama-lamanya .

kalo dapet seneng itu bersyukur kalau dapat musibah bersabar
indah banget jadi orang muslim ya bro 

semua takdir Allah itu baik kok , kita aja yang kadang salah menyikapi dan prasangka buruk ma Allah . Bisa jadi yang kita anggap baik itu , buruk menurut Allah dan  bisa mencelakakan kita . Bisa jadi juga yang menurut kita buruk itu sebenarnya baik buat kita hanya Allah yang tahu. Mintalah petunjuk selalu pada Allah agar dibimbing dalam setiap langkah kita bertindak .

Bisa jadi dengan adanya kegagalan bisa bikin kita tambah kuat dan berdaya .
pelaut ulung tidak lahir di tengah ombak yang tenang , pahlawan sejati tidak lahir di kota yang aman, ikan yang enak tidak lahir dari arus air yang biasa saja .

Yuk jangan nyerah ayo masak kalah ama anak kecil tadi sobat wkwkwkw

pesan terakhir ceile kayak mau pamitan aja ..

kata ibu gua gagal itu adalah kesuksesan yang tertunda, tapi jangan kelamaan menundanya keburu mati wkwkw. Kesuksesan sejati itu ketika setiap detik kegiatan kita itu ada ridho Allah , dan berdampak surga yang kekal abadi. Kegagalan yang sebenarnya ketika kegiatan yang kita lakukan malah menjauhkan kita dari Allah dan menjerumuskan kita ke neraka .

Hidup sementara jangan tertipu daya oleh dunia yang fana, oleh harta tahta dan wanita , kejarlah akiratmu tapi jangan lupakan duniamu ,  jangan dibalik ya wkkwk

spirit for better
salam pemenang ! smangkA (semangat karena Allah ) 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar