Selasa, 06 Maret 2012

Bersyukur agar awet muda dan bahagia




Rahasia hidup bahagia  salah satunya adalah bersyukur, nah buat sahabat peduli berbagi yang lagi mencari apa itu kebahagian coba deh langkah pertama action yang kita lakukan adalah bersyukur, bersyukur tentang apa saja , tentang semua nikmat yang telah diperoleh,  fokuslah kepada nikmat yang telah kita dapatkan dari Allah swt .

ni ada sekedar perenungan untuk kita semua agar kita selalu bersyukur atas segala nikmat yang telah kita peroleh selama ini yang mungkin kadang kala kita tidak sadari betapa nikmatnya hidup ini .

Sebelum engkau mengucapkan kata-kata kasar kepada orang lain, ingatlah akan seseorang yang tidak bisa berbicara sama sekali.
Sebelum engkau mengeluh mengenai cita rasa makananmu, ingatlah akan seseorang yang tidak punya apapun untuk dimakan.
Sebelum engkau mengeluh tentang keadaan isterimu, ingatlah akan seseorang yang menangis kepada Tuhan meminta pasangan hidup.
Sebelum engkau mengeluh tentang semua problem hidupmu, ingatlah akan seseorang yang mati dengan sia-sia.
Sebelum engkau mengeluh tentang keadaan anak-anakmu, ingatlah akan seseorang yang begitu mengharapkan kehadiran seorang anak, tetapi tidak mendapatkannya.
Sebelum engkau mengeluh karena rumahmu kecil dan tidak sebaik yang diharapkan, ingatlah banyak gelandangan yang tinggal di jalanan.
Sebelum mengeluh tentang kondisi kendaraan yang engkau dimiliki saat ini, ingatlah orang lain yang tidak memiliki kendaraan sama sekali.
Sebelum engkau merengek karena harus menyopir terlalu jauh, ingatlah akan seseorang yang harus berjalan kaki untuk menempuh jarak yang sama.
Ketika engkau lelah dan mengeluh tentang pekerjaanmu, ingatlah akan para penganguran, orang cacat dan mereka yang menginginkan pekerjaanmu yang sekarang.
Sebelum engkau menuding atau menyalahkan orang lain, ingatlah bahwa tidak ada seorangpun yang tidak berdosa dan kita harus menghadap pengadilan Tuhan.
Dan ketika beban hidup tampaknya akan menjatuhkanmu, pasanglah senyuman di wajahmu dan berterima kasihlah pada Tuhan karena engkau masih hidup dan ada di dunia ini.
Hidup adalah anugerah dari Tuhan, jalanilah, nikmatilah, rayakan dan isilah hidupmu dengan kebajikan.
NIKMATILAH SETIAP SAAT DALAM HIDUPMU, KARENA MUNGKIN ITU TIDAK AKAN TERULANG LAGI..!

Ingatlah kamu kepada-Ku, niscaya Aku ingat pula kepadamu. Dan bersyukurlah kepada-Ku, dan janganlah kalian mengingkari nikmat-Ku. Hai orang-orang yang beriman, jadikankah sholat sebagi penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. (QS al-Baqarah: 152-153)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar