Rabu, 23 Juli 2014

Buber bareng pengusaha jogja 2014




Assalamualaykum wr wb sahabat pengusaha jogja  apa kabar ? belum pada mudik lebaran kan ? kalao belum ayo ikutan Ngabuburit Asyik bersama Mas Yuswohadi penulis dan pakar marketing . Acara ini free tapi daftar dulu ya ke nomor diatas .. ada juga gratis makan, minum, sanack Greatis buat buka puasa tapi kalau mau ikut nyumbang boleh juga  hehe.

Pokoknya sampai ketemu beosk jumat ya sobat kita mau ngobrolin seru tentang marketing ... 

Populasi Muslim yang besar diproyeksikan dapat menjadi pasar alternatif setelah ekonomi Cina, Eropa dan Amerika Serikat menurun. Dr. Paul Temporal dari Saïd Business School, University of Oxford memprediksi, jumlah umat Muslim pada 2030 akan mencapai 2,2 miliar jiwa, naik 35% dari total populasi Muslim sedunia saat ini. 

Hal ini berarti, sebanyak 26,4% penduduk dunia pada 2030 adalah Muslim. Paul Temporal lebih lanjut menjelaskan, pada 2050 jumlah umat Muslim sedunia bertambah menjadi 2,6 miliar atau 30% dari total populasi manusia di dunia. Pada tahun itu 60% penduduk dunia usia di bawah 18 tahun adalah Muslim.

Jumlah tersebut menggambarkan betapa umat Muslim merupakan pasar potensial. Jadi, pasar Muslim penting. Mengapa? Karena ternyata lebih besar daripada pasar  Cina dan India yang masing-masing diperkirakan hanya sekitar 1 miliar orang. Umat Muslim dunia saat ini ada 1,8 miliar orang. Sayangnya, fakta demografis ini belum banyak diperhatikan para pelaku pasar. Statistik tersebut menunjukkan umat Muslim merupakan peluang besar untuk digarap bagi para pelaku bisnis.

Jika umat Muslim dijadikan subyek pasar, lahirlah Pasar Muslim. Pasar Muslim sangat besar, lucrative (memberikan banyak keuntungan dan uang), dan belum terlayani maksimal. Pasar halal dunia saat ini nilainya 650 miliar dolar AS. Bahkan baru-baru ini mendekati 700 miliar dolar AS. Nilai ini mencakup lebih dari 17% nilai pasar dunia secara keseluruhan.

sumber :  www.majalah.pengusahamuslim.com

Insya Allah 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar