Minggu, 16 Agustus 2015

Jurus Melawan rasa takut part 1



Seiap orang punya rasa takut tapi hanya takut pada ALLAH sajalah yang membuat kita bergerak maju. Tenang kan ada Allah , jangan tukt, takutlah bila tidak ada ridho Allah dalam aktivitas kita, takutlah akan azabnya yang pedih di hari kiamat kelak.

Ketakutan seringkali membuat kita berhenti , bahkan belum mencobapun kita sudah takut duluan .

Takut gak bisa,  padahal belum mencoba, takut gagal padahal baru latihan 3 x , takut dicemooh, takut di sindir orang, dan rasa-rasa takut yang sebenarnya ngak penting.

Saya sendiri seringkali merasakan takut, tapi saya coba untuk melawan karena saya tahu perasaan takkut itu kadang adalah nafsu berbentuk rasa takut.

Rasa takut bentuknya abstark  tapi efeknya wow dahsyat, makanya berhati-hatilah dengan perasaanmu. Manusia jadi -jadian dalam menjalani hidupnya dan mengambil kebutusan tidak pernah berpikir , ia mengambil kebutusan dengan nafsu atau perasaan.

Berbeda dengan manusia sejati dalam menjalani hidup ia selalu berpikir dulu, dan dalam mengambil keputusan ia mengunakan Al Quran dan Sunnah sebagai pembimbing.

Orang yang suka takut , itu biasanya suka membayangkan yang menakutkan , fokusnya pada rasa takut , kalau mau melawan rasa takut cara pertama adalah tawakal , mohonlah pada Allah yang maha besar , perkasa, untuk dihindarkan dari rasa takut dan gelisah .


cara kedua berusaha untuk melawan rasa takut, caranya latihan berani, kendalikan nafsu dan emosi , tidak ada kekuatan kecuali Allah, tidak ada yang  bisa menhancurkan kita kecuali Allah, latihan terus melawan perasaan, perasaan takut. 

Kalau rasa takut datang segera minta perlindungan pada Allah, istigfar, dan doa , kalahkan rasa takutmu, karena bila kau tak kalahkan dia akan mengusaimu , dan memperbudakmu. 

Setan kan mudah mengagu orang yang takut kepada selain Allah , akan mudah digoda, yang akhirnya terjerumus ke jurang dosa. Ingatlah janji Allah , 

Ingatlah, sesungguhnya wali-wali Allah itu, tidak ada kekhawatiran terhadap mereka dan tidak (pula) mereka bersedih hati.Yaitu) orang-orang yang beriman dan mereka selalu bertakwa. (Qs. Yunus 10 : 62-63) 

orang yang beriman dan selalu bertaqwa ia tidak takut apapun , tidak sedih kehilangan dunia, ia sedih ketika kehilangan akhirat, ia hanya takut pada murka Allah saja. Kepada makhluk tiada rasa takut, orang-orang yang dicintai Allah dan Allah cinta padanya (Wali Allah ) tidak ada rasa kawatir (takut ) dan tidak pula bersedih hati ,

Yuk berjuang latihan terus melwan rasa takut, tenang ada Allah , insya Allah , pasti bisa yakinlah , lawan kendalikan rasa takut dan hawa nafsu jangan mau jadi budak perasaan. semangat kawan spirit for better !!!!!!!!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar