Minggu, 25 Maret 2012

Hatiku teryata rindu akan masjid

 

Di Masjid Hatiku Terkait!

Salah satu dari 7 golongan yang mendapat naungan di hari yang tiada naungan selain naungan Allah ta'ala adalah Pemuda yang Hatinya Terkait di Masjid. 

"Dalam Dakwah , yang Sedikit Bukanlah Kalah!"
bersama Ust M. Fauzan, ST 24 Maret 2012 di Masjid Baabul Firdaus jalan Bantul kemarin cukup membuka kembali mata hatiku yang sebenernya sudah lama rindu kembali ke masjid dan bersama membangun peradaban islam lewat basis masjid.

Semakin lama memang remaja masjid pada mengilang satu demi satu ngak di kampung ngak di kota begitu juga di kota pelajar Yogykarta dengan masjid yang berkisah sekitar 450 masjid lebih di jogja . 

Dengan Banyak segudang Aktivitas kampus atau sekolah yang melelahkan sampai -sampai mereka merelakan tidak bertemu saudara muslim satu kampung ataupun jarang kemasjid untuk sekedar memakmurkan masjid, ngajar tpa, bertemeu sahabat lainya, silaturahmi ke masjid-masjid kampung sebelahnya ataupun belajar. 


Masjid yang harusnya sebagai pusat peradaban semakin jauh dari anak mudanya,  yang adzan sekarang kebanyakan orang tua yang sudah sepuh-sepuh, barisan soff gak shubuh , ashar, isha, magrib, dzuhur diisi oleh para sepuh kemana anak mudanya ya ?.

Fsrmy Remaja Masjid Yogyakarta  Forum silaturahmi remaja masjid yogyakarta sebenernya sudah lama sekali dari tahun 2000 mungkin karena dulu belum begitu terdengar gaungnya dan memang peminatnya kurang , dari ratusan juta pemuda di  jogja ini yang hatinya tergerak untuk memakmurkan masjid bisa dihitung jari.

Saya juga baru sadar sebenernya sudah lama saya rindu dengan masjid , mulai hari ini dengan bakat saya sebagai marketing communication, media digital developer saya akan ikut berjuang membantu jalan Allah untuk mengembalikan hati-hati yang rindu akan masjid kembali ke masjid karena niat mencari ridho Allah.

Kegelisahan hati selama ini terjawab sudah buat apa saya diciptakan dibumi ini ya sebagai kholifah di BUMI menjaga bumi ini memeberi manfat kepada alam dan semua makhluk di bumi ini dengan memngembangkan kemampuan yang sudah dianugrahkan.

Jumlah yang sedikit bukanlah masalah , nanti post artikel berikutnya saya akan jelaskan apa yang sudah didapat adari mas Fauzan di Masjid Baabul Firdaus. Mari mantapkan hati , kuatkan ukuwah persaudaraan yang kuat untuk kembali berdakwah lewat masjid tercinta. 


spirit for better 


1 komentar: