Jumat, 13 Juli 2012

Senyum Ceria Ramadhan




Senyum Ceria Ramadhan adalah progam tahunan Senyum Community (SC) dalam rangka menyambut bulan Ramadhan.progam ini berupa Safari Ramadhan di Panti Asuhan.  Tujuan progam ini adalah untuk memahamkan generasi muda akan arti pentingnya berbagi dengan orang lain, sekaligus Sebagai sarana untuk mewujudkan kepedulian seluruh stakeholder seperti Pemerintah, Swasta (perusahaan/lembaga), Media (Radio, Televisi, Cetak), Senyum Community (pelaksana) dan masyarakat umum (anak muda) dengan target progam (anak-anak Panti Asuhan)

untuk tahun 2012 ini ringkasan programnya adalah :
1. Sasaran
Anak-anak 15 Panti Asuhan yang berada di 7 kota (Magelang, Klaten, Solo, Wonosobo, Malang, Jakarta dan Yogyakarta)

2. Waktu dan Tempat
Juli-Agustus (Bulan Ramadhan 1433 )
Tempat : 15 Panti Asuhan di Magelang, Klaten, Solo, Wonosobo, Malang, Jakarta dan Yogyakarta
jadwal & target panti lengkapnya bisa dibaca disini
3. Konsep Acara
konsep acara sangat bervariasi mulai dari Achievement Motivation Training, Workshop Entrepreneur dll.
lengkapnya bisa dibaca disini (link menyusul ^.^)

Ingin berbagi keceriaan selama bersama kami?
1.  Jadilah Sponsor Progam ini. Anda pemilik usaha? Anda bisa menjadi sponsor progam ini atau menjadikannya sebagai progam CSR anda ( proposal lengkapnya bisa dibaca disini)
2. Jadilah Donatur progam ini. Anda bisa menjadi donatur progam ini bisa dengan cara  mengambil paket donasi (lengkapnya disini)
atau  Transfer ke
  • Bank Mandiri Cab Katamso Yogyakarta 137-00-0748014-4 a.n  Dwi Wahyu Arif Nugroho
  • BNI Cab UGM Yogya 0225606051 a.n  Dwi Wahyu Arif Nugroho
  • BRI KCP UGM 216401001022502 a.n  Dwi Wahyu Arif Nugroho
3. Jadilah Relawan SCR 2012. Anda bisa menjadi relawan dengan mengisi form disini(tulis posisi : RELAWAN SCR 2012)
4. Jadilah Mitra Pelaksana Program SCR ini. cek lengkapnya disini
ataupun dukungan dalam bentuk lain yang bisa mensukseskan program-program kami. Silahkan kunjungi Rumah Senyum di Jl. Kaliurang km 9,3 No. 26 Gandok, Tambakan, Sinduharjo, Ngaglik Sleman.
Hubungi:  (0274)9670797 atau email ke info@senyumkita.com

nb: untuk update kegiatan ini bisa melalui Fanspage FB Senyumkita.com atau via twitter @senyumkita

2 komentar:

  1. Menginspirasi,,, :)
    saya juga punya komunitas sosial di daerah Tegal, KRoS (Komunitas Pro Sosial) namanya,,tpi baru dibentuk kmrin2.. ramadhan ini genap 1 tahun. Banyak hal yg ingin saya lkukan melalui komunitas ini. Ramadhan kmrin kmi sdh mlksanakan buka bersama di slah satu panti asuhan, kmudian bulan februari kmi jg mngadakan outbond utk anak2 panti. Tpi komunitas ini agak sdikit terkendala mslah SDM dan sumber dana. Anggota kami byk yg kuliah dan bekerja di luar kota, jd koordinasinya agk susah. Smntara sumber dana hny kita dptkan dr iuran anggota.
    Mohon sarannya agar KRoS jg bisa sprti SC :)

    BalasHapus
  2. Senyum comunity sendiri isinya semuanya anak kuliahan di jogja kecuali pendirinya mas arif. Setiap tahun juga kadang angotanya banyak yang baru2 dan unyu -unyu , memang sistem recruitmentnya kayak orang kerja beneran , jadi eamng temen2 yang punya jiwa sosial dan berkomitmen sampai finis menjadi ujung tombaknya. SDM itu memang menjadi salah satu yang penting, agar sdm itu bisa bekerja dengan baik emang harus ada sop dan kordinator team2 leadher yang dibina menjadi etam yang solid. Ketka team udah solid punya keterikatan batin itu akan memudahkan kordinasi, sesibuk apapun alasanya mau kuliah, kerja atau apapun namnay udah seneng dan pashion pasti dilakoni. Di SC sendiri ada wisata bisnis untuk pikinik bareg adek2 panti, terus ada kakak panti yang mendampingi ke panti2 , belajar bareng, dan pelatihan leadhership serta pentas seni ajang ujuk gigi kesenian telent.

    Untuk dana emang ini penting makanya harus ada donatur dan untuk laporan kegiatan ke donatur foto video, pres liris itu penting . Libatkan juga donatur dalam kegiatan kegiatan dipanti pasti lebih loyal. Sc juga banyak duet kolaborasi dengan komunitas pengusaha, dan pengusaha yang masih pemula maupun udah gede , nah ikut masuk dalam komunitas bisnis bisa jadi alternatif mencari donatur dll.

    BalasHapus