Kamis, 25 Oktober 2012

Gara-gara Paket Pulsa BBM blackberry



Sekitar Bulan Puasa 1433 H kemarin ane lagi pingin banget sedekah di Bulan Ramadhan Alhamdulillah ada obsesi ada jalan, kalo ane sedekah sendirian kayanya gak asyik deh .

Alhamdulillah Awal Mulanya ane kan isi pulsa BBM tapi kadang ngerasa eman-eman eh 50 rb cuma buat bbm fb dan twitteran, pokoknya obsesinya gimana dengan 50rb ini bisa ngajakin orang sedekah sebanyak-banyaknya .


 terinspirasi dari salah satu hadis  Rasulullah Muhammad shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda, "Barangsiapa yang menyeru/mengajak (orang lain) kepada petunjuk maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala-pahala dari orang-orang yang mengikutinya, yang hal itu tidak mengurangi pahala-pahala mereka sedikit pun, dan barangsiapa yang mengajak kepada kesesatan maka dia akan mendapat dosa seperti dosa-dosa dari orang-orang yang mengikutinya, yang hal itu tidak mengurangi dosa-dosa mereka sedikit pun." (HR. Muslim no.2674)


Nah awalnya ngajakin buat sedekah wakaf Quran dan Iqro pas ramadhan eh iseng-iseng bayak yang respon minta rekening terkumpulah 600 awalnya ada yang sedekah 50rb, 100rb macem2 deh.

Trus tau2 hanya dengan BBM bisa dapat 400rb, dpat 2 Jt , 300 rb seneng rasanya 50rb tadi bisa baut bermanfaat gak sia-sia beli paket BBM hehehe tapi niatnya tetap karena Allah, pokoknya sedekahnya buat dijalan Allah.



Ni gue eh ane mau cerita kronologi kena virus berbagi, yang membuat hidup ane jadi bahagia, bergairah , ya Full inspirasi dan akhirnya menemukan Allah lagi.

Entah bagaimana ceritanya jadi suka berbagi ketika terinspirasi dari acara2 berbagi Ilmu WEDANGAN  yang diadakan oleh ADGI (Asosiasi desain graphis Indonesia ) Capter Jogja apalagi ama Mas Arief Budiman Petakumpet .

Kemudian eh ketemu dengan teman2 Rombongan Sedekah Mas saptuari, karman Move, Lukman, Mas Iqbal Rekarupa.

Di Bulan Puasa kemarin juga ketemu dengan Makelar Sedekah mas feri banget  terus ketemu juga ama mas ma'ruf Nasyid Riham dan laskar sedekah .



Salut juga ama temen2 di senyum community yang konsen dengan pengembangan soft skill anak2 panti asuhan se-Jogja bahkan sekarang dah sampai Luar Kota .

Kebahagian tersendiri bagi ane ketika  Allah mempertemukan ane dengan teman2 yang teryata satu misi suka berbagi kalo ane bilang link yang diberikan ALLAH ini ajuh lebih indah .

Awalnay ane sedekah itu sebenarnya pingin buktiin kejaibannya yang sering ane denger2 dari para sahabat sahabat ane dan jujur pingin cepat Kaya .

Ketika itu juga akhirnya bisa ketemu dengan kang Puji dengan PMJ (Pesantren Masyarakat Jogja ) , Ust.Yusuf Mansur PPPA Inspirator sedekah dan masih banyak temen2 yang saya temui dalah setahun ini punya energi yang sama yaitu suka berbagi.



Emang sih dulu waktu pertama kali ane sedekah itu gara2 terinspirasi pingin balasan didunia, ya pingin kaya, lepas masalahnya , dan masih banyak lagi. Tapi belakangan ane suka dengerin salingsapa radio ketemu dengan yang namanya iklas dan TENTANG NIAT DAN RIYA.

wOW inspiratif mendadak mind set ini berubah awal mula sih emang niatnya pingin cepat kaya namanya anak muda   yang lagi belajar usaha jadi pengusaha. Eh iya ane juga Teryata dihadiahkan Allah berupa gabung  komunitas pengusaha Rindu syariah dan juga jadi pengurus ikut KMB jogja di komunitas TDA jogja (berbisnis, berbagi, menebar rahmat ).

Ane sadar bahwa ane kalo mau ibadah atau sedekah itu harus iklas karena Allah dan di jalan Allah buat dakwah . Mendadak ane dapat hidayah buat kembali dakwah dengan jiwa raga dan harta, mendadak juga impian ane berubah pingin mati sahid atau hidup mulya kusnul kotimah.




Niat menentukan perolehan amal, dan Riya penghancur keiklasan, jangan sampai deh kita beramal hanya karena pingin dipuji terlihat wow gitu, sedekah pingin kaya .

Sedekah ya iklas karena Allah, sholat duha ya iklas karena Allah bentuk syukur kita makanya niat dibenerin dulu. nah nanti baru kita boleh donk berdoa minta kaya, minta istri sholeh dan cantik, ya apa ja Allah suka kok  dengan hambanya yang selalu berdoa.


Kalo cuma berharap dunia itu selera kita terlalu rendah yang harus kita harapkan adalah surga okelah iya memang sedekah gak musti iklas boleh itu buat mancing doank tapi kalo udah kenal islam ya sedekah itu karena Allah .



Sebenarnya banyak banget keajaiban dari sedekah yang ana temukan salah satu keajaiban yang ane rasakan sangat dahsyat yaitu ane bisa deket ma Allah lagi. Sadar deh dulu sholat sering waktunya jam 12 eh setengah 3 baru sholat dzuhur, kacau deh jadwal hidup, seakan waktu ruwet sulit bagi waktu keasyikan ama urusan yang gak dibawa mati.

Dulu sempet gini sih ane sudah sedekah bnyak kok kagak kaya-kaya ya, katanya sedekah memperlancar rizki, tapi lama kelamaan ane sadar bahwa teryata sedekah ane sudah dibalas tapi yang menurut Allah baik buakn menurut kita.

Ane diberikan kesehatan, saudara2 yang asyik-asyik, diberi kesempatan hidup buat taubat, diberi ilmu yang dahsyat, bisa sekolah, kuliah, puaya teman, bisa dakwah, bisa makan enak, bisa membantu saudaranya, bisa wah kalo mau disebitin satu2 nikmat yang kita dapat gak ada habisnya.

Kita memang tukang ngeluh fokus ama masalah ja fokus ama keburukan sampai-sampai mendustakan nikmat. Nikmat manakah yang kita dustakan !

Huh tulisan ini cuma sekadar Inspirasi buat sahabat-sahbatq saudara muslimku , hikmah dari satu kejadian didalah hidupku yang bisa ane share kan lewat tulisan sederhana ini.

Mudah-mudahan Bermanfaat ----

@RendraVisual
@RinduMasjid


Tidak ada komentar:

Posting Komentar