Jumat, 26 Oktober 2012

Sedekah gak perlu tunggu kaya


Deket rumah didaerah winong kotagede ada rumah tahfidz & Dhuafa baru namanya Al Falah, tau gak temen-temen panti ini baru banget baru sekitar 1,5 bulan didirikan.

Pertamakali tahu dikasih tahu anak -anak dari senyum community ,ada 8 orang santri disini . Waktu itu ane ngobrol ama mas edo salah satu ustadz muda yang membina anak-anak ini, teryata mas edo baru sekitar 2 bulan juga di jogja dan teryata rumah yang dipaki buat rumah tahfidz ini juga ngontrak dan baru bayar buat 10 bulan.

Yang bikin salut ane itu ini rumah tafidz didirikan mas edo dan beberapa temen yang juga masih muda-muda, nah santrinya ini dari macam-macam daerah ank yatim dan duafa.



Cerita inspiratif ada salah satu santri namanya  Agus teryata agus itu sampai sekarang tak tahu nama ayah dan ibunya dari kecil dan dia baru aja mualaf dan mulai belajar sholat, dan ngaji, sebelumnya dia diasuh oleh keluarga non muslim dsebuah persawahan / perkebunan di luar jogja. Nah buat temen2 yang masih punya orang tua masih beruntung ayo jangan sia-siakan ya .




Pekerjaan ustadz, Edo tu ngajar ngaji juga di beberapa pesantren secara habis lulus kuliah dari jurusan  PAI , nah waktu ane tanya apa cukup mas buat menghidupi anak2 santri padahal mereka juga sekolah ada yang sd dan juga smp.

Alhamdulillah cukup katanya, dan bantuan dari donatur ini yang membantu kami e . Programnya kalo senin kamis mereka puasa, ngaji setiap habis sholat, terus tahjud dan duha diusahakan kagak pernah lewat.

Nah tiap tahjud dan duha mas edo selalu ingatkan adek2 santri agar selalu doakan para donaturnya nah sebenarnya impian ane karena deket rumah bisa sering membantu rumah tahfidz baru ini siapa tahu besok bisa jadi pesantren , pinginya anak2nya dikasih keterampilan agar nantinya bisa mandiri .

Kebetulan kemarin pas habis bareng anak2 senyum community ane kontak-kontakan ama mas feri banget makelar sedekah jogja eh yaudah akhirnya bisa dapat Al quran Terjemah per kata mantap , thanks abiz makelar sedekah.

nah buat sahabat yang pingin suport apa ja berbagi apa ja langsung aja datang ke Al falah winong kotagede , cek info Senyum    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar