Senin, 24 November 2014

Jogja Beratuhid - Bertauhid sampai mati


Bertauhid sampai Mati 



Wahai orang-orang yang beriman! 
Bertaqwalah kepada Allah dengan sebenar-benarnya taqwa kepadaNya dan janganlah kamu mati kecuali dalam keadaan muslim.”
(QS. Ali imron: 102)


Iman adalah percaya sepenuh hati, diucapkan dengan lisan dan ditunjukkan dengan perbuatan. 

Iman kepada Allah artinya meyakini dan membenarkan adanya Allah yang menciptakan dan memelihara alam semesta dengan segala isinya, Allah satu-satunya Rabb" pencipta, pemilik, dan pengatur Alam semesta.  

Taqwa yang berarti takut, menjaga, memelihara dan melindungi. 

Maka taqwa dapat diarikan sikap memelihara keimanan yang diwujudkan dalam pengamalan ajaran agama islam secara utuh , menyelurug / kaffah dan konsisten.

Taqwa secara umum  memiliki pengertian melaksanakan perintah Allah dan menjauhi seluruh larangan Allah tanpa milih-milih (totalitas) sekuat tenaga.

Dalam terjemah tafsiriyah Taqwa = taat dan bertauhid  



Seorang hamba atau abdi seharusnya manut , taat , kepada seluruh printah Allah dan laranganNya.

Kalau cuma mengaku beriman saja mengaku Rabb nya Allah saja , orang musyik juga bisa .

Iblis itu mengakui bahwa Allah adalah Tuhannya , secara pengakuan keyakinan Iblis mengakui , tapi ibllis ngak mau tunduk pada perintah Allah swt untuk sujud pada Adam .

Iblis sombong (mengingkari kebenaran dan meremehkan orang lain)
Iblis membangkang perintah Allah swt 

Mengaku beriman saja belum cukup untuk bisa jadi orang yang benar-benar beriman

Perlu ada pembuktian sikap taat dan pathu terhadap syariat (seperangkat aturan) yang diberikan Allah swt kepada manusia. 

Orang yang imannya kuat , ia tangguh bagaikan batu karang , tidak mudah goyah oleh berbagai macam ujian , susah maupun senang .

Orag-orang bertauhid itu merdeka , karena menghamba hanya kepada Allah semata, bukan pada makhluk, ataupun gemerlap dunia yang fana. 


Semua Nabi dan Rasul memulai dakwahnya dengan seruan Tauhid untuk mengesakan Allah , dan tidak menyekutukan Allah dengan satu apapun. 

Hanya Allah yang dicinta , hanya Allah pelindungnya, Hanya Allah satu-satunya yang ia sembah, HaNYA KEPADA Allah sajalah ia menyembah, memohon pertolongan, mengabdikan seluruh nafas detik hidupnya, hanya kepada Rabb pencipta, pemilik, dan pengatur Alam semesta.

Miliknyalah apa yang ada dilangit dan dibumi, 



Ilmu Tauhid adalah ilmu yang sangat penting untuk itu kita harus belajar serius jika ingin selamat didunia dan akhirat .

Akhir kata #Yuk Ngaji 
Awas jangan syirik 

semua Nabi memulai dakwah nya dengan TAUHID! mengajak umat untuk menTauhidkan Allah. beribadah dan menyembah hanya kepada Allah.

Teruslah bergerak, teruslah mengajak dalam kebaikan. Karena dakwah Rasulullah pun tugasnya hanya menyampaikan bukan memaksa

Hanya dengan dakwah hidayah akan tercurah, gunakan seluruh potensi terbaik kita untuk mengajak ummat ini kembali kepada dakwah

Dakwah mengajak manusia kepada tauhid, mengingkari berbagai bentuk thaghut. Tidak ada penghambaan kecuali hanya kepada Allah

yuk Kembali ke agama tauhid Islam yang diridhoi Allah , kembali ke Masjid , kembali ke petunjuk Al Quran dan Hadist


Sudahkah Anda meluangkan waktu utk mempelajari & memahami ilmu tauhid, ilmu plng agung ini?Sungguh aneh jk Anda meremehkan ilmu tauhid ini






Tidak ada komentar:

Posting Komentar