Selasa, 02 Desember 2014

Tujuan


Tujuan satu kata yang menurut ku penting ?
kenapa penting karena kalau ngak punya tujuan pasti hidupku udah muter -muter dari kemarin .

Semua orang punya tujuan masing -masing dan kalau di tanya apa tujuan hidupnya jawabnya beragam dari yang untuk senang-senang, mencari uang, buat berkeluarga.

Buat menebarkan manfaat ke sesama, hidup untuk makan, makan untuk hidup, hidup buat sex macem -macem deh jawabannya coba aja tes satu-satu .

Ada sih yang udah tahu tujuan hidupnya tapi belum paham tentang tujuan hidupnya 
wal hasil action yang dijalani aktivitas yang dijalani tidak sejalan dengan Tujuannya tadi.

Gini loh bro sist kalau suatu pagi kamu bangun terus bingung mau ngapain dan begitu saja ngelakuin rutinitas bahaya bro sist, itun udah tanda eloe gagal dalam hidup. 

 Jarang sekali bro sist yang bertanya apa sih tujuan Rabb pencipta menciptakan manusia ini ? tentu Allah punya tujuan tertentu ? tentu ada visi dan misi yang di berikan Allah kepada kita ?

Kalau manusia disuruh menentukan tujuannya masing-masing dan akhirnya ngak sesuai dengan tujuan Allah menciptakan kita bisa bahaya bro sist .

Coba direnungkan deh , nih hidup kite kan cuma bentar , prosesnya cepetttt banget dari kecil, remaja, dewas, tua taerus selesai deh . Eittz Tunggu dulu setiap detik perbuatanmu didunia pasti tercatat rapi bro, layaknya perekam cangih masa gini .

Nanti di akhirat tinggal ketik nama loe sapa kebuka semua data base apa yang kamu lakukan selama ini didunia ini sekicil atompun terhitung .

Makanya pastikan setiap hela nafasmu itu dalam rangka beribadah kepada Allah semata agar tak sia-sia hidup kita. 

Langsung aja malah muter-muter sebenarnya kalau bro sist ngak mau tersesat muter-muter didunia yang singkat ini ? Mau tahu apa Tujuan Allah mendaratkan bro sist semua didunia coba buka kembali peta kehidupan firman Allah yang mulia Al Quran .



Hanya mengabdi kepada Allah saja bukan pada makhluk, manusia, dunia , syatan apalagi Iblis. Seorang abdullah (hamba Allah ) harusnya manut pada perintah Allah , mau diataur oleh Allah, mau mengikuti perintah dan larangan Allah . Bukan seenaknya sendiri , Agar amalan kita tidak sia-sia didunia ini setiap langkah perbuata kita pastikan IKLAS karena Allah . 

Dan kita juga harus jadi orang yang beriman dan taat pada Allah , soalnya kalau ngak beriman amalannya sia-sia. Jangan syirik menduakan Allah , pokoknya semua karena Allah Iklas . 

Kedua Harus itiba Rasulullah saw
Follow sunnah Rasulullah saw 

Allah swt memerintahkan kita mengikuti semua sunnah Nabi Muhammad saw 
Detail dari cara tidur, cara makan, doa mau makan, mau tidur, sampai ke level yang besar misalnya cara mengatur Negara , Muamalah dll. 



Misi ke Dua adalah untuk menjadi Kholifah / wakil / penganti 
Isalam adalah agama yang sempurna dan paripurna semua aturan nya jelas dari terkecil sampai terbesar atau yang sering kita sebut syariat .

Allah menyuruh kita untuk mengelola bumi, menjadi pemimpin dibumi ini , salah satu bentuk pengabdiankita sebagai kholifah di bumi adalah menjalah seluruh syariat islam di bumi ini, menegakkan Islam dibumi ini, memenangkan Islam diatas seluruh agama walau orang musyrik tidak menyukainya .

Kholifah fil ard bukan hanya jogja, kalimantan, indonesia , tapi dunia ..
Tugas yang cukup berat tapi insya Allah jika kita berjamaah kita pasti bisa 
tenang kan ada Allah .

So ' itu sedikit sharing tengtang pentingnya tahu Tujuan Allah menciptakan kita ...
karena bahaya kalau kita ngak punya tujuan muter-muter didunia terjebak dalam lingkaran syatan sampai habis waktu kita tak terasa . 

Semangat kawanku spirit for better 

  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar