Jumat, 26 Desember 2014

Bertauhid sampai Mati - Teras dakwah Tiap Rabu Akhir Bulan


orang yang beriman dan tidak mencampur adukkan iman 
mereka dengan kezhaliman (syirik) 
, mereka itulah orang-orang
yang mendapat keamanan dan mereka itu adalah orang-orang
yang mendapat petunjuk." (Al-An'am: 82)


Apabila manusia ditimpa bahaya dia berdo’a kepada Kami dalam keadaan berbaring, duduk atau berdiri, tetapi setelah Kami hilangkan bahaya itu daripadanya, dia ( kembali) melalui ( jalannya yang sesat), seolah-olah dia tidak pernah berdo’a kepada Kami untuk ( menghilanngkan) bahaya yang telah menimpanya. Begitulah orang-orang yang melampaui batas itu memandang baik apa yang selalu mereka kerjakan.” ( Yunus; 12)

Dan kepunyaan-Nyalah segala yang dilangit dan di bumi. Dan Malaikat-malaikatt yang di sisi–Nya mereka tiada mempunyai rasa angkuh untuk menyembahNya dan tiada (pula) merasa letih, mereka selalu bertasbih malam dan siang tiada henti-hentinya. Apakah mereka mengambil tuhan-tuhan dari bumi, yang dapat menghidupkan ( orang-orang mati)? Sekiranya ada di langit dan di bumi tuhan-tuhan selain Allah, tentulah keduanya itu telah rusak binasa. Maka Maha Suci Allah yang mempunyai ‘Arsy daripada apa yang mereka sifatkan.” ( Al-Anbiyaa’ : 19-22)

Dan ( ingatlah), ketika Tuhanmu mengeluarkan keturunan anak-anak Adam dari sulbi mereka dan Allah mengambil kesaksian terhadap jiwa mereka ( seraya berfirman): “Bukankah Aku ini Tuhanmu? Mereka menjawab : “Betul ( Engkau Tuhan kami), kami menjadi saksi” ( Kami lakukan yang demikian itu) agar di hari Kiamat kamu tidak mengatakan: “Sesungguhnya kami ( bani Adam) adalah orang-orang yang lengah terhadap ini ( keesaan Tuhan).” ( Al-A’raf; 172).
  • “Maka hadapkanlah wajahmu dengan lurus kepada Agama ( Allah); (tetaplah atas) fitrah Allah yangg telah menciptakan manusia menurut fitrah itu. Tidak ada perubahan pada fitrah Allah ( itulah) agama yang lurus, tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui.” ( Ar-Rum; 30).


Dan bahwa ( yang Kami perintahkan) ini adalah jalan-Ku yang lurus, maka ikutilah dia; janganlah kamu mengikuti jalan-jalan ( yang lain), karena jalan-jalan itu mencerai-beraikan kamu dari jalanNya. Yang demikian itu diperintahkan Allah kepadamu agar kamu bertaqwa.” ( Al-An;am 153).”
  • “Hendaklah yang pertama kali kamu serukan kepada mereka adalah bersaksi, “Sesungguhnya tidak ada Tuhan ( yang berhak disembah) kecuali Allah; dalam riwayat yang lain ” Agar mereka meng-Esakan Allah.” ( Al-Bukhhari dan Muslim).”



Tidak ada komentar:

Posting Komentar