Selasa, 30 Desember 2014

Menuju 100 kelompok Halaqoh Baru 2015


Ada sekitar 143 kurang lebih universitas di jogja baik swasta maupun negeri kalau gak percaya itung aja sendiri  disini . 

Setiap Tahunnya jogja kebanjiran mahasiswa baru dari berbagai kota dan desa di Indonesia. Di kampus q aja yang orang jogja asli bisa dihitung jari satu kelasnya , kebanyakan dari luar jogja dan luar pulau. 

Jumalah anak muda di jogja ada berapa ya ??? pasti buanyak banget

Wow potensi anak muda yang mengila, prediksi juga nih di Indonesia 2030 itu tahun-tahun keemasan Indonesia dengan jumlah pemudanya yang banyak sekali beludak.

Ada 2 potensi besar difenomena ini  
potensi 1 pemudanya rusak 
potensi 2 pemudanya sholeh-sholeh 

sebagai anak muda yang gaul gitu pernah nakal dan sedikit rusak yang lagi mencoba memperbaiki diri setiap hari , saya punya obsesi di 2015 bikin 100 Halaqoh baru anak muda. Hayo siapa mau ikut bantuin ?

Kenapa Halaqoh ? kalau kita lihat baca mendalam sirah dakwah Rasulullah saw kita akan menemukan bagaimana output pembinaan para sahabat dahulu .

yang akhirnya terlahirlah generasi umat terbaik yang punya kepribadian islam yang khas, pola pikirnya dan pola sikapnya. Akidah Tauhid yang mantap , sehingga mereka siap menjadi pejuang Islam , mengorbankan harta dan jiwa demi tegaknya Islam.

  • Ngaji yang tersistem, terkurikulum, dan benar-benar dibina , bukan sekedar menghadiri kajian tematik.


waktu saya belajar di ilmu komunikasi saya menemuka puncak komunikasi paling efektif adalah komunikasi interpersonal dan antarpersonal. Ada satu metode belajar Islam yang efektif adalah halaqoh ....

Secara bahasa halaqah artinya lingkaran dan liqo` artinya pertemuan. Secara istilah halaqah berarti pengajian dimana orang-orang yang ikut dalam pengajian itu duduk melingkar

Apa aja materi halaqohnya 
kalau lihat skema metode dakwah Rasulullah kurikulum pertama adalah pemantapan Akidah dan pembentukan syakhiyah Islamiyah.
  • ada sekitar 20 x pertemua dengan materi akidah, syariah , dan dakwah 
  • jika sobat jogja ada yang tertarik membuat kelompok kecil untuk halaqoh umum tersistematis dengan 20 x pertemuan, kami siap menyediakan ustadz, guru, ulama yang siap membimbing untuk ngaji krangka dan pondasi Islam . 


Peran pemuda Islam ditanganmu ada pesan hidup kebangkitan Islam , bergabunglah dengan orang-orang sholeh agar ketularan sholeh .

untuk keterangan lebih lanjut bisa follow fb / twitter : rendravisual atau 0819-311-94-193 #YukNgaji 


  
Skema Metode Dakwah Rasulullah

1.      PERIODE  MEKKAH
A. Tahapan Pembinaan dan Pengkaderan
1.  Pemantapan Aqidah
2.  Pembentukan Syakhsiyah Islamiyah
3.  Pembentukan Kutlah/kelompok Dakwah
B. Tahapan Interaksi dan Perjuangan
1.  Pertarungan Pemikiran (shira’ul fikr)
2.  Perjuangan Politik (Kifahus siyasi)
2.      PERIODE  MADINAH
C.  Tahapan Penerapan Syarat Islam (tathbiq ahkam al Islam)
1.  Membangun Masjid
2.  Membina Ukhuwah Islamiyah
3.  Mengatur urusan masyarakat dengan syariat Islam
4.  Membuat Perjanjian dengan warga non muslim
5.  Menyusun strategi politik dan militer
6.  Dakwah & Jihad

lengkapnya simak disini 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar