Kamis, 09 Mei 2013

Sharing bisnis makelar sedekah bersama mas firli


Alhamdulillah diberi kesempatan oleh Allah swt dua pekan menjadi MC di sharing bisnis makelar sedekah yang diadakan tiap hari rabu jam 20.00 wib di Rumah tahfidz Khusnul Khotimah  Makelar sedekah Yogyakarta .

Seneng rasanya bisa dapat ilmu baru kenalan baru dari makelar sedekah , pekan pertama diisi oleh mas Firli bubur ayam syariafah. Mas Firli banyak mengajarkan tentang tauhid dibuka dengan pertanyaan siapa yang memberi rizki? siapa yang membuat penjualan ? siapa yang melariskan dagangan ? apakah brosur ataukah pelanggan. Pertanyaan sederhana yang menggugah jiwa mengingat kembali tentang dasar yang paling dasar yaitu Allah .

Kita sering menuhankan sesuatu yang lebih rendah misal kalau gak ada pelanggan ini kita gak bakal laris, kalau gak ada modal uang kita gak bisa buka usaha .

Seolah - oleh kita berpikir uang dan pelanggan lah yang membuat dagangan laris, malah kadang kita menuhankan diri sendiri kita beraggapan kitalah yang hebat yang bisa membuat bisnis ini laris.

Sederhana tapi terlupakan itulah pertanyaaan yang membuat kita mengerti akan kembali ke tujuan hidup yang sesungguhnya bukan untuk sekedar uang yang tidak akan kita bawa mati . Kemudian lanjut mas Firli menerangkan tentang  TOP 3 yaitu amalan yang paling dicintai Allah Tuhan semesta alam pemilik langit dan bumi. Yaitu Sholat tepat waktu, Birul Wlidain , dan Jihad Fisabilillah.

Doa Ibu itu lebih manjur dari 10 Yusuf Mansur katanya Woow kata- kata ini bikin ane tersadar kadang melupakan Ridho ortu dalam bisnis, padahal Allah berkata ridho Allah ridho Orang Tua.

Cerita yang menarik lagi tentang 7an Hidup kita yaitu beribadah dan berdakwah yang utama , jadikan akherat tujuanmu maka dunia akan mengikutimu . Dakwah merupakan pilar penting agar membuat amal kita berlipat ganda mengalir tiada henti . Kalau bisa setelah dapat ilmu ginian ya dibagikan ilmunya biar gak hilang dan pahalanya jariah, salah satu nya dengan meriview melalui blog sederhana ini.

Di pekan ke dua ane bertemu mas Agung simply fresh penasaran sharing bisnis spiritual bersama beliau nantikan di blog ane berikutnya . Salam sukses dunia akherat , karena bisnis bukan cuma soal untung rugi, namu surga atau neraka.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar