Sabtu, 03 Maret 2012

NOSTALGIA WAKTU SMA AKU DAPAT JUARA 1 LOMBA RESENSI BUKU


NOSTALGIA WAKTU SMA AKU DAPAT JUARA 1 LOMBA RESENSI BUKU 
JADI INGET MAYOGA BOOKS LOVER


Judul       : Agar Menjadi Muslimah Idaman
Penulis    : Muhammad Husain Buraighasy
Penerbit  : Bina Media
Cetakan  : Pertama, September 2005
Tebal       : XV + 217 hlm
Jadilah Muslimah Sejati

      Agar Menjadi Muslimah Idaman (AMMI) merupakan buku yang ditulis Muhammad Husain untuk menggugah para pembaca tentang realita muslimah saat ini dan bagaimana menjadi muslimah idaman semua orang . Menjadi muslimah yang penuh dengan kesadaran dan pengetahuan tentang Agama adalah modal awal seorang muslimah untuk menjadi muslimah Idaman yang selalu dinanti kehadirannya oleh banyak orang dan selalu menyenangkan untuk orang lain . Agar menjadi Muslimah Idaman banyak menyajikan tentang realita yang terjadi pada muslimah sekarang ini sekarang ini, tipe- tipe muslimah saat ini dan juga metode untuk mendidik muslimah yang berakhlak baik.

      Tidak hanya itu saja didalam AMMI juga banyak menawarkan solusi dan langkah- langkah mendidik muslimah yang berkwalitas dan berkepribadian matang yang di idamkan semua orang. Realita muslimah yang terjadi saat ini dikarenakan kurangnya kesadaran muslimah akan Agama .Kemajuan zaman yang begitu pesat sedikit demi sedikit menyebabkan kemunduran moral islam di kalangan muslimah .Oleh karena itu perlu adannya motivasi dan pendidikan yang efektif dan efisien agar kehidupan kaum muslimin mempunyai moral yang baik sebagaimana yang diidamkan para pemuda muslim. 

        Di dalam AMMI disampaikan tentang Realita tipe muslimah masa kini(hal9)
Disampaikan tipe muslimah masa kini,tipe pertama adalah perempuan yang hanya mrngikuti tradisi , tipe kedua permpuan yang bimbang dan ragu,Perempuan modern yang tidak bisa membentengi diri dari hal-hal yang dapat menjerumuskan dirinya,dan muslimah yang penuh kesadaran yang dapat membawa dirinya kejalan yang lurus dan selalu menghiasi dirinya dengan ahklaktul karimah yang baik  yang  mejadi idaman semua pemuda muslim.

Bagaimana langkah dan metode mendidik muslimah untuk menjadi idaman? Jawabannya ada di (halaman 27). Ada beberapa tips ditulis .Pertama kita harus menciptakan iklim yang islami dan penuh kesadaran di lingkungan keluarga .Disini dijelaskan dalam keluarga kita harus mempunyai benteng pertahanan untuk menahan pengaruh-pengaruh negatif dan melakukan pengawasan agar pengaruh-pengaruh negatif tidak menjerumuskan diri kita . Seperti yang dinyatakan Al-Qur’an :”Wahai orang-orang yang beriman jagalah dirimu dan keluargamu dari api neraka.”(QS AT-Tahrim:6).  Kedua kita harus membuat metode pemikiran gradual untuk membina kepribadian muslimah sejati yang penuh kesadaran agar ia mempunyai sifat-sifat yang sesuai dengan fitrah perempuan.

        Membaca AMMI kita akan tergugah,merasa sedih karena melihat kenyataan muslimah masa kini .Salah satu pada saat menerima kenyataan saat kemajuan zaman mulai menggerogoti moral Islami muslimah saat ini . Dengan metode dan langkah yang efektif dan efisIen.Hal lain yang menarik dalam AMMI adalah bagaiman dizaman yang modern ini seorang muslimah bisa bertahan menjadi muslimah idaman yang didam- idamkan banyak orang. Sepertinya akan rugi bila tidak membaca sampai tuntas.

       Buku ini memiliki kelebihan berupa bahasa yang ringan dan mudah dipahami, penyampaiannya menarik dan menawan .Akan tetapi ada beberapa bagian yang pengembangannya terlalu berbelit-belit dan tidak efektif. Memang hal kecil tapi cukup mengganggu untuk memahami isi buku ini . Terlepas dari itu semua bila sudah tau isinya pasti akan ketagihan untuk membacanya.kita akan memperoleh pengalaman batin yang luar biasa kekuatan muslimah yang sadar akan moral Islam yang tegar dengan godaan zaman . Kuncinya ada pada kesadran akan kewajiban untuk menjadi muslimah dengan akhlak mulia dan di idamkan semua orang. Jika percaya,baca dan koleksi buku ini!           
                                                                          M.Alfian Rendra saputra(XII S 1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar