Minggu, 20 Mei 2012

cerita siang bersama handicamp kesayangan


Terkadang kita akan menemukan hal didalam hidup yang tidak sesuai dengan keinginan dan prediksi kita  dan kita dipaksa untuk bisa melewatinya, hanya orang-orang yang yang sabar dan percaya saja  mampu melewati tantangan demi tangtangan sampai akhirnya bisa menemukan hikmah dibalik suatu kejadian .

Tuhanpun sudan bekomunikasi dengangan kita slewat peristiwa demi peristiwa..

Berpikir Positif
Masalah itu masalah kalo dianggap masalah , masalah atau tantangan. Ya kadang kita menyerah pada bisikan setan bisikan teman, dan ketidak berdayaan yang akhirnya menjadikan kita menjadi orang yang biasa-biasa saja menyerah pada rintangan kecil yang pertama.

susah ya memang susah itu sulit kalo kita anggap sulit kita harus menemukan alasan dasar yang sangat kuat sehingga kita termotivasi untuk menggapai mimpi kita dan melewati rintangan demi rintangan eh tantangan .

Melibatkan Tuhan dalam setiap waktu
Sekuat apapaun kita berusaha dan berfikir jangan sombong libatkan Allah dalam setiap waktumu, apapun yang kita kerjakan yakinkanlah diri kita dibantu oleh Allah dan maliakatnya sehingga keyakinan ini akan memacu diri kita untuk mengelurakan potensi diri lebih dari logika kita.

Semua orang diciptakan dengan Potensi Jenius
Yakin kita adalah makhluk jenius umat terbaik diciptakan sebagai khlifah dibumi yang membawa manfaat untuk bumi, umat manusia, tumbuhan, hewan dan alam semesta.

sedikit cerita pagi itu jam 4 pagi sebelum sholat subuh mencoba ngecek website flipper eh teryata tulisan flipper hilng sekitar 100 lebih wooow perasaan campur aduk anatara iklas dan juga gelo .Tapi sambil tertawa ini tantangan bukan masalah,  pemenang tak kan pernah berhenti maju terus ah. pagi itu mau mengisi disebuah panti asuhan daerah utara jogja dekat sebuah rumah sakit tentang motivasi kewirausaahaan acara sauna (safari di panti ).

Dijalan sahabat saya nizar bercerita tentang MM tda yang bercerita mempertanggung jawabkan status dan apa yang dibicarakan di bbm dan facebook.

Saat itu kita membahas flipper tentang sabar dan iklas.Level paling tinggi menurut kita pada saat itu sabar dan iklas karena ya karena server jebluk akhirnya kehilangan banyak artikel.

sebulan menulis hilang bak ditelan bumi

Setelah kesulitan datang dua kemudahan

Berlanjut pulang dari ngisi di panti kita mengalami kebanan bocor waktu itu sempek cek saya punya camera hendicamp baru beli . Setelah kebanan lanjut jalan saya dah bilang ama nizar eh tas nya tarus tengah , karena memang tasnya besar digendong teryata belum kencang yang meritkan dan akhirnya melewati lampu merah ringroat ada orang2 yang manggil manggil mas mas. mas sahurnya katanya mas tasnya buka ada yang jatuh tuh .

waduhhhh kita berhenti sejenak dan mencoba menelusuri kembali ke tambal ban eh gak ada kita yakin jatuhnya habis lampu merah ringrod perajalanan kesana ditengah panik dan cemas takut hilang eh bannya bocor lagi.

subhanaloh saya tersipu dan tersenyum mencoba memnginagt dan berkata ma temen saya hati-hati dengan ucapanmu coy sabar dan iklas ya ini dia sabar dan iklas. Kertika itu saya mencoba untuk mengucap syukur , innalilahi wa innalilahi wa innalillahi rojiun pasrah saja .

Ketik itu juga saya baru saj mengambil buku yang dipinjam kawan saya buunya nizar yang ditulis yusman kun fa yakun 1 . Akhirnya saya pasrah dan tawakal bersyukur.

Doa saat itu saya doa ya Allah ni handicamp memang bukan milik saya saya terlalu mencintai walu saya tau ini bukan milik saya , mungkin saya lupa dengan ekau saat mengedit video ataupun podcase. Tapi saya tak pernah mengunakan handicamp ini buat hal-hal buruk buat nyuting bokep atau maksiat. saya gunakan untuk merekan creative sahring, wawancara, berbagi ilmu lewat video dan pad case.

Pasrah bukan Nyerah
Ni pentingny punya sahabat ngingetin bukan selalu mengiyakan perkataan saya, padahal di hati saya saya berkata gak mungki ketemu udah nunngu lama bocor lagi . Negatif thinking bisikan hati bisikan setan membuat saya pasrah tapi nyerah, teman saya nizar ngomong ayo dicari dulu walau itu selangnya udah sejam pokoknya jangan pustus asa cari dulu.

Bertanyalah kita setelah tambal yang kedua disetiap tempat yang sekiranta lokasi jatuhnya handicamp . Pertanyaan dari satu tempat ke tempat lain kita tanyain dari tukang parkir, bakul asongan , warung apalah semua. Sampai ada yang sepertinya orang respon cari apa mas, nah ini dia tau kotak hitam isi handicamp mas jatuh sekitar sini , ya ya aya Alhamdulillah tapi tadi udah ditemu banyak orang tapi masnya ditungguin satu jam disini gak kembali-kembali. Kata orangnya dibawa dulu tapi ita catat kok mas nomor motor, polisi dan juga motornya apa dan nomor hp.

Pemenang tak kan pernah berhnti dan yang berhenti tak kan pernah menang
menimati perjuangan

Langsung aja ditelpon kata orangnya suruh ambil di polsek bulaksumur sudah ditaru disitu saya ke pos lalulintas bulaksumur teryata bukan oh polsek bukan sini mas sini pos polisi kalo polsek mana ? dekat teknik uny , akhirnya kita kesana sampai sana tanya polisi belum ada laporan warga niti handicamp.
 saya telpon lagi orangnya eh teryata masih di bawa orangnya saya suruh tunggu situ di polsek, adzan pun kumandang akhirnya kita konsultasi ma yang Maha memiliki.

Datanglah orang itu dua kali gak ketemu sampai akhirnya ketemu handicampa memang dalam keadaan pecah dan rusak lcdnya tapi masih fungsi akhirnya setelah diaotak atik diberi i solasi dikit jadi deh kembali sempurna bisa diguankan kayak biasanya lagi.

Sekarang masih senang berpetualang dengan handicamp lagi hore saatnya berkarya lagi thanks Allah pelajaran hari ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar