Kamis, 17 Mei 2012

Berbagi di Panti Asuhan Sabilul huda


Huwahh lama juga kagak ngeblog nulis sendiri lagi di catatan harian nih, mau sedikit cerita tentang sebuah pengalaman unik di hari minggu 13 Mei 2012 . Saat itu kebetulan rendra visual ada jatah kebagian ngisi di salah satu program komunitas senyum community yaitu sauna safari wirausaha di panti asuhan. 

Pesertanya cukup lumayan banyak dan antusias untuk jadi pengusaha muslim sejati menjadi calon pemimpin bangsa masa depan yang sholeh. Salah satu materi yang rendra sampaikan adalah tentang motivasi asyiknya jadi pengusaha, dan bagaimana mentranformasi mindaset berbgai , berbisnis, menebar rahmat.

Bisa menginspirasi puluhan anak panti menjadi satu kebahagian tersendiri .
Gue percaya dari beberapa orang yang hadir dan terinspirasi di acara sauna ini akan terlahir 1, atau 2 bahkan lebih calon-calon orang besar yang akan sukses mulia dikelak kemudian hari dan membuat sebuah peradaban yang kan ditulis sejarah.



Salah satu materi yang disampaikan saat itu adalah tentang bagaimana agar bisa sukses dunia akherat dan cara agar bisa jadi pengusaha dengan cepat. Salah satunya adalah bergaullah dengan para pengusaha yang sudah sukses berada di level yang kita cita-citakan, kalo bisa bergurulah, dan bekerjasamalah. 

Gua sendiri bingung kenapa dulu milih jalan jadi pengusaha padahal ayah ibu q adalah pegawai negeri semua, karena lingkungan mungkin awal mulanya sih gara-gara kopdar dan sering bergaul dengan komunitas salah satunnya komunitas tangan di atas yang sudah memacu , menginspirasi saya , manas-manasi untuk jadi pengusaha yang suka berbagi, berbisnis, menebar rahmat.


Silaturomi banyak banget manfaatnya salah satu marketing paling efektif adalah refrensi dari teman orang lain yang puas dan cinta loyal terhadap produk kita jadilah magnet orang & uang. 


-satu prinsip hidup seorang pemenang -



Pada dasarnya hidup cuma sebentar mampir ngombe kata orang tua dulu, bila waktu telah datang teman sejati kita hanyalah amal yuk berlomba-lomba menjadi orang yang cerdas dan jenius yang terus mempersiapkan mati .  (spirit for better)


kita tuh sudah diberi identitas sebagai umat terbaik, sebagai kholifah di bumi, tujuan kita diciptakan juga untuk ibadah kepada Alloh dan menjadi rahmatan lil alamin, dengan menjadi pengusaha harapanya kita bisa menolong lebih banyak orang, bisa berdakwah, dan mengembangkan potensi terbaik modal terbaik yang telah diberikan Allah kepada kita.



Tentang niat semua diawali dengan niat yang benar semua amal tanpa niat hati-hati bisajadi  sia-sia. Tentang sebuah alasan yang kuat dan keyakinan yang kuat tentang janji Allah yang telah disampaikan lewat kitabnya dan Rosulnya serta para ulama-ulama.

Alasan yang kuat akan membermu energi untuk melewati rintangan demi rintangan untuk mengapai impian sejati kebahagian sejati sebgai AHLI SORGA menikmati Prosesnya Untuk mengapai impian sejati hapy ending full barokah.


                                                               >klik agar gambar besar<


Kita tuh sudah dikasih peta dan pedoman untuk menjalani hidup didunia ini tapi kadang kita lupa bahwa sebenarnya kita sudah diberi petunjuk oleh Nya. Kalo mau selamat bahagia dunia akherat yuk mari kembali ke Al Quran dan Sunah ama banyak gaul ama para orang sholeh dan ulama ya biar ketularan sholehnya.



setelah itu lanjut gue ngasih tips tips buat bikin bisnis plan karena peserta sauna yang bisnis plannya bagus akan ikut dalah program selanjutnya wisata bisnis tamasya, belajar, dan beramal.Nah buat yang mau suport acara ini bisa langsung kontak nomor diposter diatas ya.


 Sekarang HANYA dg 300.000 Anda bisa menginspirasi 3 anak Yatim/dhuafa menjadi pengusaha tangguh mlalui porgram WISAT BISNIS


Di surga kelak, posisiku bersama orang yang mengurusi anak yatim seperti ini (sambil menunjukkkan dua jarinya)" (HR. Bukhari)

“Aku akan bersama dengan orang yang mengurusi anak yatim ketika di surga kelak. Sedangkan orang yang gemar bersedekah kepada janda wanita dan orang miskin, dia seperti orang yang berjihad di jalan Allah.” (HR. Muslim) 

anak yatim mendapatkan perhatian istimewa dalam pandangan islam. Adanya 22 surat dalam Al-Qur’an menjadi bukti akan ada hal tersebut, diantaranya adalah surat Al-An’am ayat 152, Al Isra ayat 34, Al-Fajr ayat 17, Ad-Dhuha ayat 6 dan 9, Al ma’un ayat 2, Al-Insan ayat 8, Al-Balad ayat 15, Al-Khafi ayat 82, Al-baqarah ayat 83,177,215, dan 220, An-Nisa ayat 2, 3, 6, 8, 10, 36, dan 127, Al-Anfal ayat 41, dan Al- Hasyr ayat 7.

1 komentar: