Minggu, 03 Februari 2013

udah adzan boz saatnya menuju kemenagan


kadang agak bingung dengan temen - temen yang ikut di harakah islam tapi masih suka meninggalkan sholat tepat waktu .

Kata nya mau Islam menang katanya mau Islam bangkit kok ada panggilan adzan menuju kemenangan masih gak disiplin sih , padahal kan sholat tepat waktu adalah amalan yang paling dicintai Allah.

Bingung dan aneh beberapa gerakan islam gak yang gerakan pemuda,  yang tua atu ibu-ibu masih sering yang namanya meninggalkan sholat tepat waktu.

 Tahu udah adzan masih saja ngurusi event nanggung katanya, udah tahu ada adzan eh dengerin doank habis itu rapat kembali dilanjutkan.

Malahan pas waktu itu ada acara pengajian udah adzan bukannya berhenti meninggalkan sunah untuk ke wajib malah melanjutkan sampai setengan 1 malah hampir setengah 2 .

Malah ada yang selesai pas waktu adzan dzuhur malah bilangnya pulang dulu ya nanti aja sholatnya, iya kalo dijalan selamat, boz kalo kagak .

Pokoknya ada aja deh alasan untuk tidak bertemu Allah tepat waktu, ngakunya aktivis dakwah tapi gak disiplin sholat nya , dan ini kisah nyata loh boz, banyak terjadi dibeberapa gerakan islam banyak dan bayak sekali contohnya dan perlu disadarkan.

menunda menuju kemenangan sering dilakukan, dalih dalih ingin jihad tapi melupakan esensi yang wajib paling wajib .


Kalo dulu pernah belajar fiqih auliyah gimana tuh prioritasnya wajib ketemu sunah mana dulu yang diprioritaskan, kalo wajib ketemu wajib, wajib ketemu mubah, mubah ketemu sunah panjang kalo bahasnya cari sendiri aja ya,  belajar bareng nanti yuk .

Abdullah (bin Mas’ud) RA berkata, “Saya bertanya kepada Nabi, ‘Apakah amal yang paling dicintai oleh Allah?’ (Dalam satu riwayat: yang lebih utama) Beliau bersabda, ‘Shalat pada waktunya’ Saya bertanya, ‘Kemudian apa lagi?’ Beliau bersabda, ‘Berbakti kepada kedua orang tua.’ Saya bertanya, ‘Kemudian apa lagi’? Beliau bersabda, ‘Jihad (berjuang) di jalan Allah.”‘ Ia berkata, “Beliau menceritakan kepadaku. (Dalam satu riwayat: “Saya berdiam diri dari Rasulullah.”) Seandainya saya meminta tambah, niscaya beliau menambahkannya.” (H.R. Bukhari, hadits Shahih dan terdapat di dalam Shahih Bukhari)


Salah satu amal yang paling dicintai Allah kan perta sholat tepat waktu habis itu birul walidain baru jihad fisabilillah, jihad pun itu harus birul walidain dulu kalo masih punya ortu baru jihad ke medan perang.

Sebelum  ngomongin jadi aktivis pejuang dakwah perbaiki dulu hubungan denga Allah, Ortu, saudara dekat, teman, sahabat, baru masyarakat luas.

Aktivis dakwah kudu tertib sholat jamaah kalo ada panggilan adzan seruan menuju kemenagan yang sejati segera sambut dengan riang gembira Allohuakbar.



Dari ‘Abdullah bin ‘Amr Radhiyallahu ‘anhuma, dia berkata, “Ada seorang laki-laki yang meminta izin kepada Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam untuk berjihad, maka Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda kepadanya.

أَحَيٌّ وَالِدَاكَ؟ قَالَ: نَعَمْ.

“Apakah kedua orang tuamu masih hidup?’ Dia menjawab, ‘Ya, masih.”

Beliau pun bersabda

فَفِيهِمَا فَجَاهِدْ.

“Maka pada keduanya, hendaklah engkau berjihad (berbakti).’” [HR. Al-Bukhari dan Muslim]




Tidak ada komentar:

Posting Komentar