Selasa, 27 November 2012

Menemukan Tujuan hidup Yang sesungguhnya



Tak terasa kayaknya baru aja kemarin eh sebentar lagi desember besok sudah umur 22 Tahun. Seakan waktu cepat sekali berlalu, sempat merenung sejenak Alhamdulillah semakin lama ane semakin menemukan jawaban kenapa aku diciptakan didunia ini, untuk apa aku ada disini, mengapa aku diciptakan ? Pertanyaan-pertanyaan apa tujuan sebenarnya aku  hidup di dunia .

Pertanyaan dasar yang bisa merubah hidup cara pandang melihat dunia yang hanya sementara ini, di blog yang kemarin ane share tentang bagaimana menjadi orang yang cerdas merutut Nabi Muhammad Saw .   

Nah hari ini ane mau berbagi tentang pertanyaan dasar yang sering kita lupakan, dan sering kita abaikan WHY ? Apa Tujuan Hidup Kita - Buat apa kita hidup didunia ini, apa bedanya kita dengan makhluk yang lainnya ? 

Pertanyaaan-pertanyaan dasar yang mengajak kita untuk berpikir dan terus memikirkannya ?  karena memang itu bedanya kita dengan makhluk lainnya yaitu kita diberi keistimewaan AKAL untuk berpikir. 



Kita diberi Nafsu dan juga Akal untuk berpikir  , Bila pemimpin kita adalah Nafsu maka akal kan tunduk tapi bila Akal yang memimpin maka Nafsu yang Akan Tunduk , tinggal pilih mana kalo mau jadi Manusia sejati ciri-cinya adalah Akal yang memimpin nafsu . 

Yang membedakan manusia dengan makhluk disemesta alam raya ini kita diberikan 2 keistimewaan yaitu AKAL DAN NAFSU .




Kembali ke pertanyaan pertanyaan diawal tadi gimana kawan ayo tujuan kita diciptakan untuk apa ? Bukan buat main-main kan - TAPI banyak loh sampai tua bahkan , saudara kita belum tahu apa tujuan mereka ada di dunia , nah ini tugas kita buat mengingatkan.

Beneran kawan hidup itu cuma sebentar banget dan bukan dunia ini tujuan kita, Pilihannya dua bila kita berhasil dalam ujian didunia ini kita kan masuk surga bila kita gagal Neraka Tempat kembali kita ? SURGA VS NERAKA  , 

Ingatlah ketika Tuhanmu berfirman kepada para Malaikat: Sesungguhnya Aku hendak menjadikan seorang khalifah di muka bumi. Mereka berkata: Mengapa Engkau hendak menjadikan (khalifah) di bumi itu orang yang akan membuat kerosakan padanya dan menumpahkan darah, padahal kami senantiasa bertasbih dengan memuji Engkau dan mensucikan Engkau. Tuhan berfirman: Sesungguhnya Aku
mengetahui apa yang tidak kamu ketahui." - Surah Al-Baqarah: Ayat 30



semua yang hidup pasti akan mati , tujuan hidup kita itu adalah  SURGA atau Neraka , kamu pilih yang mana ? 



,Banyak dari penghuni Neraka jahanam adalah golongan Jin dan Manusia, Banyak sunguh banyak sekali yang sudah diberi nikmat akal, hati , pikiran , pengelihatan, dan pendengaran tapi BUTA tak mau menggunakannya . 

Karena tak tau tujuan hidup didunia akhirnya tersesat hingga tua hingga  waktu telah habis , menyesal di akhir tapi teryata nafas sudah terhenti. 

dikarenakan banyak sekali orang yang lalai , gara-gara lalai sungguh sangat banyak nanti di NERAKA JAHANAM mereka orang -orang yang lalai akan masuk neraka.

Mereka yang puya mata , punya hati dan telinga yang tak mau mempergunakannya untuk BERPIKIR , seperti hewan hanya meruruti nafsu dunia yang tak ada habisnya.

walau manusia diberi emas satu gunung bahkan satu lautan tak akan pernah puas, karena menuruti Nafsu jadi lebih rendahlah dari Binatang Ternak 

Mari sahabatku saudara para pembaca blog kisah rendra masih banyak saudara kita yang sampai hari ini hidup hanya sekedar hidup, kewajiban kita untuk mengingatkan mulai dari diri sendiri, yang kecil dari keluarga terdekat ,  . dan mulailah sekarang niatkan aktifitas hidupmu untuk ibadah menuju impian sejati AHLI SURGA .   


@RendraVisual 
Pemenang tak kan Pernah Berhenti dan yang berhenti tak kan pernah menang 
selamat Ulang tahun ke -22 semoga umurmu didunia tak sia-sia ,  


2 komentar:

  1. wah keren mas inspire..selamt mas..smga manfaat selalu

    BalasHapus
  2. izin share gambar2 yg ada di blog ya akhi...

    BalasHapus