Sabtu, 03 November 2012

Kekuatan dari sebuah cerita - Sharing TDA jOGJA


TDA Jogja - Sabtu 3 November 2012 ini tda jogja kedatangan tamu yang istimewa , nah setelah selesai dari ngisi acara di Pinasthika award 2012 akhirnya teman2 Tda Jogja berhasil menculik Pak Handoko dengan http://brandgardener.net/ untuk berbagi share dengan teman2 komunitas tangan di atas capter jogja . 
Emang kebiasaan anak2 Tda Jogja kalo ada pengusaha dari luar kota  datang ke Jogja langsung diajak lesehan berbagi ilmunya.
Suasana guyup emang jadi ciri khas  tda di  jogja, keakraban silaturohim yang kuat menambah semangat  keguyuban seakan menjadi satu keluarga besar.
Semangat berbagi, berbisnis, menebar rahmat inilah menjadi satu spirit disemua komunitas tda seluruh Indonesia ada hampir 27 TDA di wilayah-wilayah Indonesia.
Mudahan jaringan ini memperkuat bangkitnya pengusaha-pengusaha suka berbagi, berbisnis dan menebar rahmat. 
Sayangnya Karena ane ada acara  belum sempet sih dengar ulasan lengkap dari pak handoko , ane keburu cek out, nah tapi kata temen-temen seru banget.

 foto yang fotoin pak Eko eshape Mie sehati  dan nizar Arief Flippermagz keren2.
Ngomongin tentang kekuatan sebuah cerita , Ane jadi teringan pernah baca artikel keren.di majalah the marketer begini isinya  : 
Cerita adalah sesuatu yang begitu fundamental dalam hidup kita, bukan? Pakar sosiologi mengatakan, tradisi bercerita membuat sebuah komunitas dan keluarga menjadi semakin dekat. Pakar evolusi mengatakan, manusia men-transfer ilmu pengetahuan dari satu generasi ke generasi lainnya lewat cerita. Pakar psikologi percaya bahwa otak manusia didesain secara lebih baik untuk mencerna dan mengarang cerita dibanding untuk mengelola data.
Marketing juga pada dasarnya adalah sebuah upaya “bercerita” tentang produk yang kita jual. Meskipun sudah banyak brand yang merasa dirinya “menceritakan sesuatu”, tetapi pada kenyataannya kebanyakan terasa terlalu berpromosi, dangkal, dan seringkali terasa dibuat-buat – efek yang dihasilkan masih jauh dari tujuan bercerita untuk “masuk ke hati”. Dilain sisi, banyak pula brand-brand fenomenal yang dapat bercerita dengan begitu meyakinkannya, sehingga benar-benar melekat di sanubari publik, bahkan meskipun mereka sebenarnya bukan pembeli brandtersebut.
Sebenernya kalo mau tau apa sih story telling itu bisa simak nih ke  http://brandgardener.net/




 Asyiknya guyup TDA JOGJA BERBAGI, BERBISNIS, MENEBAR RAHMAT 






@RendraVisual 
Muslim Creativepreneur - Pejuang Khilafah 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar