Minggu, 25 November 2012

Rahasia orang cerdas


Assalamaualikum brother kali ini kita akan bahas tentang perjalanan hidup manusia, ane dapat materi ini dari guru - guru ane Andhika Dj dan Dwi condro dari syafaat marcomm (Marketing communication) ane coba bagikan kembali dalam bentuk blog ya .

Teryata hidup dudunia ini cuma sebentar saja . Kalo kita gagal kita akan menyesal selamanya tapi kalo kita berhasil dan masuk surga kita akan bahagia selama- lamanya.


Waktu kita tidak banyak demi masa kita ini dalam kerugian kecuali orang yang beramal sholeh dan menasehati dalam kebaikan.

Coba kita renungkan sebentar kawanku kalo rata-rata umur kita 60 tahun dan kita tidur 8 jam sehari berarti cuma untuk tidur saja sudah 20 tahun belum lagi dikurangi masa kanak-kanak, masa tidak produktif kita yang maksiat apa lagi.

Hidup di dunia hanya mampir minum doank nah gak mau kan kita masuk ke neraka hanya karena menyianyiakan hidup ,  makanya kita harus cerdas dalam mengarungi hidup.

Ibnu Umar radhiyallaahu ‘anhuma berkata, “Suatu hari aku duduk bersama Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam, tiba-tiba datang seorang lelaki dari kalangan Anshar, kemudian ia mengucapkan salam kepada Nabi shallallaahu ‘alaihi wa sallam dan bertanya, ‘Wahai Rasulullah, siapakah orang mukmin yang paling utama?’ Rasulullah menjawab, ‘Yang paling baik akhlaqnya’. Kemudian ia bertanya lagi, ‘Siapakah orang mukmin yang paling cerdas?’. Beliau menjawab, ‘Yang paling banyak mengingat mati, kemudian yang paling baik dalam mempersiapkan kematian tersebut, itulah orang yang paling cerdas.’ (HR. Ibnu Majah, Thabrani, dan Al Haitsamiy. Syaikh Al Albaniy dalam Shahih Ibnu Majah 2/419 berkata : hadits hasan



HIDUP INI HANYA 2 MENIT 1 DETIK 




Masa Muda Masa Terkuat untuk itu manfaatkan waktumu didunia yang singkat ini sebaik-baiknya , rapatkan barisan ikutan berjamaah dalam berdakwah . Banyak -banyak beramal sholeh ,dan  mengajak umat manusia untuk masuk ke surganya Allah.

nah sobat kita sebagai anak muda juga harus sadar nih penting nya kenapa harus berdakwah .


dari Abu Hurairah menerangkan bahwa Rasulullah SAW bersabda, “Apabila anak Adam (manusia) wafat, maka terputuslah semua (pahala) amal perbuatannya kecuali tiga macam perbuatan, yaitu sedekah jariah, ilmu yang berman­faat, dan anak saleh yang mendoakannya” (HR. Muslim).

Numpung masih muda numpung masih kuat ayo berkarya untuk bikin amal jariah yang bermanfaat buat umat manusia dan umat muslim. Buatlah karya -karya yang walau kita sudah mati tapi pahalanya mengalir terus sampai akhir zaman ” mari membuat sejarah” beritahu anak cucu kelak bahwa kita pernah ada didunia ini .

Kenapa sih harus dakwah bayangkan saja kalo misal kita bisa  memberi petujunjuk 5 orang dan orang itu mengikuti petunjuknya kamu dapat 5 pahala orang itu, nah kalo ada 100 atau bahkan ribuan orang jutaan orang berapa banyak pahalamu.








Follow : @rendraVisual 
karena hidup cuma sementara mari berkarya karena Allah 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar