Minggu, 06 Januari 2013

Hidup itu simple kalo kamu anggap sederhana


Udah lama  gak ikut wedangan kreatif , dan sudah lama gak gabung dengan orang-orang di industri kreatif minggu kemarin alhamdulillah cari ilmu lagi bareng sahabat gue di wedangan kreatif.

Terakhir kali ikut wedangan kreatif yang diadakan adgi jogja waktu malam terakhir 40 hari 40 kota berbagi ide segar dan launcing twet sadis mas sabtuari kedai digital.

Udah lama memang kemarin sore walau hujan tetap semangat menuntut ilmu karena Allah, em akhirnya bisa silaturahim dengan banyak kawan lama yang udah lama juga gak ketemu.

Ada mas jimmi mas rahmat rekarupa, mas radit, arif, tomi, hendi, arya,  anak2 inspire magazine dan masih banyak lagi,  eh barengan juga lihat syuting kompas tv di petakumpet eh jadi banyak belajar deh.


Persentasi pertama datang dari mas nanang yang punya kegilaan hobi banget dengan semua yang berbau garuda, beliau mencoba berkarya lewat desain grafif, dan medium -medium apa saja dengan garuda, inspiratif banget.

Beliau juga membuat video tentang garuda dan mencoba melakukan hal yang unik dan jarang terpikirkan oleh orang , berbicara dari sudut pandang lain tentang memaknai garuda bukan hanya sebagai lambang negara ataupun simbol negara.

Karya-karya yang dia fokuskan ini sangat dahsyat dan tak pernah terlintas sesuatu yang diabaikan bisa menjadi satu karya yang dahsyat intinya pashion dan fokus expert.

Persentasi ke dua dari tuan rumah mas arief budiman banyak bercerita tentang apa arti dari kesederhanaan. Bagaimana fokus untuk menjadi expert dan mempunyai personal branding yang   jelas dan konsisten.

Bekerja dengan sedikit fasilitas dengan out put yang dahsyat, bercerita tentang kesederhanaan bahkan menggunakan teknologi ataupu fitur2 canggih yang ada disekitar kita yang isinya sampah.

Isi konten di media maya yang membuat kita overload information dan tidak peka untuk menyaring informasi yang diterima.

kesederhanaan itu membuat hidup kita lebih simple dan menarik , jangan terlalu banyak barang yang tidak kita gunakan didrumah mending disumbangin saja , kata ams arif serentak saya jadi ingat nabi Muhammad saw jugame mengajarkan  kita untuk hidup sederhana.

Bayangkan saja kita sering punya sepatu lebih dari dua , kaos lebih dari 10 bahkan dan masih banyak lagi barang yang tidak kita pakai tapi tersimpan dirumah, kita sering sekali hidup berlebihan tapi kurang bersyukur merasa kurang dan kurang.

Mas arif juga mengilustrasikan bagaimana fokus menikmati makanan dengan tidak disambi nonton tv bersyikur menikmati tiap makanan / rozki yang masuk lewat mulut kita.

Hati- hati dengan BBM dan what up membuat hidup kita tak tenaNg dan gak sederhana, bagaimana sosial media yang tidak digunakan dengan bijak bisa membunuh waktu kita dan membuat kita multitasking tapi menghilangkan kenikmatan .

Banayk fitur mungkin di Hp kita tapi berapa bayak yang kita butuhin dan gunakan , paling itu-itu saja.

kita harus menjadi expert dan  fokus menjadi spesialisasi dan mempunyai pengetahuan untuk generalisasi dan bergabung dengan para spesialis untuk berkolaborasi.

Menajadi multitasking itu tak mengapa tapi kamu akan bisa melihat lebih jelas dan detail bila kamu fokus dan punya expert dengan apshion bergairah  .

Awali hidup mu tahun 2013 ini dengan sederhana , sumbangkan saja barang-barang yang gak kamu gunakan tapi kamu miliki , mulailah tahun 2013 ini denga fokus dan simple .

From Zero to Herro , SPIRIT FOR BETTER- Because Allah




Tidak ada komentar:

Posting Komentar