Kamis, 03 Januari 2013

kenapa gak suka baca ?


inilah menu bulan ini ditengan kesibukan eh sok sibuk didunia bisnis, organisasi, dakwah , dan masih banyak aktivitas lainnya,  saya  mencoba untuk tetap  istiqomah meluangkan waktu membaca .

Soal membaca saya sadar bahwa manfaatnya banyak banget . Apalagi setelah memasuki jenjang dunia nyata  di masyarakat, didunia kuliah, dan di dunia kerja.

Membaca jadi satu kebutuhan pokok setelah makanan menurutku, tapi saya juga bingung masih banyak loh teman kita yang minat bacanya rendah .

Padahal nih ya salah satu dari sumber ilmu dengan membaca , sebenarnya membaca itu gak harus buku apa saja bisa , bahkan membaca situasi juga boleh wkwkwkw becanda.

Sebenarnya mereka yang belum sadar asyiknya membaca itu cuma belum tahu aja manfaatnya, belum  punya alasan yang kuat kenapa harus membaca, tapi ada juga yang tahu tapi gak mau tahu kira-kira kenapa ya ? hehehe .


Tentang urgentnya ilmu ini Rasulullah pernah bersabda :  Siapa yang menghendaki kebahagiaan hidup dunia,harus dengan ilmu,dan siapa yang menghendaki kebahagian akhirat harus dengan ilmu dan barang siapa yang menghendaki kebahagiaan keduanya (dunia&akhirat) juga harus dengan ilmu”. (HR Tabrani)

kalo saya  sendiri kenapa sih suka baca, em menurutku manfaat baca itu asyik banget bisa bikin kamu tambah gaul, bisa membuat kamu punya imajinasi yang super hebat, dan bikin otakmu gak kosong hehehe betul kan ?.


Biasanya kutu buku kan identik dengan orang cupu kuper gitu, tapi beda kalo menurutq orang hobi baca itu  gaul  , malahan lebih dahsyat pergaulanya.

Saya bisa kenal dengan banyak orang gara-gara hobi baca, bisa jadi pembicara ngisi-ngisi training karena baca juga, bisa gaul dengan para pengusaha-pengusaha juga dengan baca.

Yang saya tahu orang - orang hebat didunia ini semuanya rata-rata punya hobi baca yang kuat loh,  logikanya gini kalo kita mau jadi orang hebat kan harus sering gaul dengan orang hebat juga, nah biar bisa gaul dengan orang hebat ya harus banyak membaca donk.

Buat  kamu yang  pingin ditinggikan derajatnya maka milikilah juga banyak ilmu dan salah satunya dengan membaca . IQRO , dan yang paling dahyat adalah membaca DAN mengamalkan ALQur'an . 


Allah Ta’ala berfirman,
يَرْفَعِ اللَّهُ الَّذِينَ آَمَنُوا مِنْكُمْ وَالَّذِينَ أُوتُوا الْعِلْمَ دَرَجَاتٍ
“Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat.” (QS Al Mujadalah: 11)

Buat kamu para perindu syurga agar jalanmu selalu dimudahkan menuju surga , jangan pernah berhenti menuntut ilmu sampai liang lahat sampai tetes darah penghabisan kerana Allah.


Asy Syaikh Muhammad bin Shalih Al ‘Utsaimin
Dalam kitab Riyadhus Shalihin Kitabul Ilmi Al Imam An Nawawi menyebutkan hadits nabi shallalahu’alaihi wasallam,
وَعَنْ أَبِى هُرَيْرَةَ أَنَّ رَسُوْلَ اللهِ قَالَ:وَمَنْ سَلَكَ طَرِيْقًايَلْتَمِسُ فِيْهِ عِلْمًا,سَهَّلَ اللهُ لَهُ طَرِيْقًا إِلَى الجَنَّةِ
Dari Abu Hurairah radhiallahu’anhu, sesungguhnya Rasulullah shallallahu’alaihi wasallam bersabda: “Barang siapa menempuh jalan untuk mencari ilmu, maka Allah akan memudahkan baginya jalan ke surga.” (H.R Muslim)







@RendraVisual 
Muslim Creativepreneur - Spirit For Better
Training Remaja masjid hub : 081931194193
email : catatanrendra@gmail.com 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar