Kamis, 10 Januari 2013

Tugas semester 9 di kampus wkwkwk



dragon fly semacam kelompok bikin iklan mahasiswa komunikasi devertising umy , dibentuk karena tugas kuliah buat karya portpolio sebelum ujian.


Untuk para pemimpin  Bangsa

Latar Belakang
Dalam pembuatan iklan dkav kami memilih tema ILM ( Ikalan Layanan Masyarakat )  dan mengusung tema KEPADA SIAPA KITA PERCAYA ? ini adalah kritik social kepada para pemimpin yang  ditaktor dan tega mengorbankan orang lain hanya untuk kepentingannya sendiri.

Bila Pemimpinya rusak rakyatnya juga ikut rusak, Pemimpin harusnya Berani, rela berkorban demi masyarakat, bangsa, dan Negaranya.
Tapi kin semua orang berebut kekuasaan untuk jadi pemimpin bukan untuk mengayomi rakyat tapi demi kepentingan kepentingan belaka.

Pemimpin adalah teladan yang akan dicontoh oleh rakyat dan bangsanya kalau pemimpin hanya memikirkan diri sendiri dan lupa terhadap rakyatnya tinggal tunggu waktu saja Negara ini akan Hancur dan Musnah karena krisi ketidakpercayaan kepada pemimpinya sendiri.
Cerita yang diangkat pada tema iklan layanan Masyarakat kali ini  mengangkat tentang dua orang setelah habis perang yaitu jendral dan kopralnya / anak buahnya.

Ditengah jalan saat sang jendral/pemimpin berjalan tahu-tahu ia menginjak ranjau darat , tersengak ekspresi sang jendral pun mendadak berubah, sang jendralpun memerintahkan kopral untuk pelan-pelan membantu melepaskan sepatu boat .

Ranjau darat akan meledak bila  sepatu boat lepas setelah jendral tergantikan oleh kopral mendadak sang jendral terbirit-birit meninggalkan kopral menyelamatkannya tadi dan sekarang gentian terjebak di ranjau .

Ilustrasi diatas menggambarkan pemimpin yang tega mengorbankan anak buahnya demi kepentingan pribadi, ini satu wacana atau sindiran kepada pemimpin kita untuk tidak mementingkan diri sendiri.


 II.Tujuan dan Manfaat
Adapun tujuan dan manfaat bagi kami team naga terbang
1.Mampu mempraktekan Teori-teori dasar-dasar audio visual
2.Mengerti bagaimana proses pembuatan ikan tvc dari pra produksi sampai pasca produksi
3.Sebagai Tugas akhir semester mata kuliah DKAV (Desain Komunikasi Audio Visual)
4. Mampu menciptakan konsep iklan tvc yang kreatif dan mampu memproduksinya
5.Belajar bagaimana manajemen dalam team sehingga mampu berkolaborasi menghasilkan out put karya audio visual berupa iklan layanan masyarakat.


Team
Produser : Dedes
Sutradara : Alfian Rendra
Kameramen : Fajar jarot
Sondmen : Hamam
Artistik : Yuan
Lighting : Oki
Klipper : Hendi Petax




Tidak ada komentar:

Posting Komentar