Rabu, 09 Januari 2013

Silaturahim bareng KPP (Komunitas Penulis Pelajar) Jogja


Gimana sih caranya agar konsisten dalam menulis salah satunya adalah dengan bergabung dengan komunitas menulis, sadar gak sadar semakin lama saya sadar teryata temen didekatmu sangat berpengaruh dalam hidupmu.

Dengan siapa kamu berkawan , dengan siapa kamu sering bergaul akan sangat mempengaruhi nasib mu kedepan.

Dengan ikut sebuah komunitas contohnya komunitas penulis secara otomatis kamu akan terpacu oleh teman-teman kamu untuk berkarya.  kemarin saya sempet diundang di acara komunitas penulis pelajar di taman budaya.

Sebetulnya saya disuruh cerita tentang flipper dan promosi kepada temen2 KPP untuk jadi kontributor di majalah flipper, eh Alhamdulillah saya malah dapat ilmu banyak disini.

Initinya kalo mau jadi penulis itu harus praktek langsung teori sambil jalan nulis saja ngalir gitu terus musti konsisten sampai jadi habit , minimal luangkan satu hari satu tulisan , luangkan waktu buat menulis .

Kadang menulis itu susah karena belum jadi habits intinya kalo mau sesuatu itu jadi habits harus diulang-ulang dan dipraktekan sampai jadi master sembari terus belajar.

Pada waktu disana para anggota Kpp lagi lutisan atau makan rujak dan lagi bikin karya tulis dikertas , waktu saya lihat karya nya hebat-hebat juga hehe jadi ngiri nih.


Yang paling berkesan setelah mau selesai acara para anggota diberi tugas dan semacam buku cek lis tugas misal membaca sehari berapa artikel,  terus menulis , macem2 deh intinya pertemuan berikutnya PR itu harus dikerjakan.

Saya baru sada untuk bisa menjadi seorang master kita harus mulai bergerak dari yang kecil dulu,  mulail dari diri sendiri, DAN mulailah sekarang juga !(aCTION)

Sobat bayang kan kalo kita belajar langsung banyak pasti pusing kan , ada pertanyaan nih bisa gak sih kita makan gajah yang besar ? kalo saya jawabnya tentu bisa kalo kita tau caranya dan punya alasan yang kuat.

Cara Makan gajah gimana caranya hayo ? caranya gini gajahnya kita potong kecil-kecil disimpan , dan dimakan bertahap lama-lama gajah pasti habis dimakan , percaya deh.

nah intiny kita harus punya tuh cek list ceklist langkah-langkah kecil untuk menuju impian kita mau ahli dibidang apa ? .

Misal mau jago ngomong depan umum, langkah pertama cari teman yang pintar ngomong dekati tempel terus, beli buku misalnya , ikut kursus,  coba praktek di tingkat kampung dulu atau organisasi, minta penndapat teman, lakukan lagi, lagi, dan lagi , ulang terus jangan berhenti sampai bisa  , dan masih banyak langkah2 sederhana yang bisa kamu lakukan.








Spirit for Better
Ayo Berjamaah ( Back To Masjid )


 @RendraVisual 
Muslim Creativepreneur - Spirit For Better
Training Remaja masjid hub : 081931194193
email : catatanrendra@gmail.com 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar