Minggu, 13 Januari 2013

Strategi Asyik mentoring SMA 8 Yogyakarta - Delayota



Kalo kita ngomongin tentang dakwah luas banget, banyak  caranya yang bisa dilakukan dan lewat media apa saja bisa kita sampaikan.

Target Siapa yang menjadi sasaran dakwah sangat mempengaruhi pembuatan strategi dakwah berikutnya . Berkomunikasi dengan Balita tentu akan berbeda cara komunikasinya dengan anak SD , apalagi dengan pelajar SMP dan SMA.

Kadang kita menggunakan strategi dakwah di sekolah belum tentu bisa digunakan dalam bermasyarakat misal di remaja masjid sekitar kampung atau kompleks rumah kita.

Pada waktu lalu sempat saya diajak sahabat saya dari Flipper Magazine untuk silaturahim ke sma 8 yogyakarta .

 Yang menjadi unik dari mentoring SMA 8 Yogyakarta adalah mentoring ini  berdasarkan minat bakat atau Hobi , Ada 7 minat bakat diantaranya: Film, Enterpreneur, Photography, Riset, Menulis, Desaign Grafis, Pecinta Alam.

Gak cuma belajar tentang Agama islam tapi teman2 pelajar bisa mengembangkan bakat yang diminatinya lewat karya- karya yang menjadi pashion mereka.


Mentoring ini dikuti oleh 10 menti, 2 mentor yang 1 mentor dan yang satunya adalah asistant mentor. Kata mereka “mentoring berdasarkan minat bakat ini sudah berjalan 1 semester dan diakhir semester ada semacam tugas akhir nah untuk tugas akhir ini nanti juga akan masuk dalam penilaian raport mereka”.

Dan tema yang diangkat untuk tugas akhir kali ini adalah “To Be Hero With Islam”.

di mentoring menulis karena banyak peminat nya maka mentoring ini di buat 2 kelompok   jadi kelompok mentoring (KMM 1) menulis 1 dan menulis 2.

Dengan adanya mentoring berdasarkan Hobi dan   minat bakat harapanya banyak dari temen2 khususnya pelajar suka untuk ikut mentoring dan makin cinta untuk berdakwah lewat kemampuan minat bakat masing-masing.

Yang suka dakwah lewat nulis ya bikin karya nulis, yang suka bikin film atau photography lewat media audio visualnya , yang cinta alam bisa lewat hobinya , yang hobi desain bisa bikin buletin poster mading kolaborasi dengan mentoring menulis kan asyik tuh.





 @RendraVisual 
cofoundher Flippermagz.com
Muslim Creativepreneur - Spirit For Better
Training Remaja masjid hub : 081931194193
email : catatanrendra@gmail.com 


Pada dasarnya hidup Cuma sebentar buat apa mat-matian mengejar sesuatu yang gak dibwa mati , 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar