Kamis, 07 Juni 2012

Dari mentoring sampai akhirnya nyemplung smart syuhada


Ntah kapan saya mulai mengenal smart syuhada tapi seingat saya sejak sma kelas 2 waktu itu kebetulan saya paling suka ikut mentoring rohis dan mentor saya kebetulan mas sauqi kimia ugm 2005 kalo gak salah dan juga aktif smart syuhada.

Ketertarikan ikut mentoring dulu karena ada yang namanya kemah antar rohis se jogja, macam mabit di bantul betul -betul kemah pake terpal.

Disitu membuat saya akhirnya kenal lebih jauh dengan farohis, sketsa, smart , dan apa itu likoq dan menguatkan akidah islam saya.

Kelompok mentoring  dulu dinamakan Razia ini lebih kayak geng tapi gaul dan islami gitu kebetulan kita dulu anak band tapi juga ngaji , jadi emang rada-rada eror, terdiri dari Rendra Ade, Yazid, dan Agus tiap jumat bakda jumatan pasti ngaji plus ada pendampingan dari mas sauqi.

Istiqomah hebat banget karena memang geng kita ini kompak dulu kelas X nya bareng di kelas D jadi awal masuk madrasah eh iiya gua di Man3 kawan gak di SMA dulu tapi setara dengan sma malah jadi man model mayoga . Kebetulan juga jadi dewan siswa di mayoga semacam osisi yang isinya cuma 9 orang biar efektif dan eklusif.

Jujur Mentoring itu sangat bagus saya rasakan betul efeknya dan lebih sadar pas waktu udah gede teryata jati diri sedikit demi sedikit didapat dari sana, dan menemukan apa tujuan hidup dan yang lebih asyik lagi tentang dakwah pelajar dulu .

lanjut akhirnya awal ketertarikan di smart dari sma ya karena acaranya seru menurutq akhirnya mulai nongkrong mengikuti acara-acaranya samapai akhirnya dikenal. Tau gak awal rohid ditempatku dulu berkembang cuma dinagungi 1 orang loh yang q lihat militan angkatan 2007 kak Okta dia yang membuat saya terjerumus jadi kaderisasi rohis saat itu wkwkwwk.



Terus akhirnya selepas sma saya terjerumus ke jalan yang salah karena lingkungan yang mengharuskan dipindah oleh ortu dan kampus untuk pidah kampus tapi pas itu udah mulai ikut-ikut bantu acara smart syuhada.

Samapi akhirnya kenal dengan temen-temen smart yang isinya anak ugm semua teryata wah-wah aku dulu gak kesampaian masuk ugm tapi gak papalah yang penting temennya orang ugm banyak gitu dulu maksud awal tapi lama-kelamaan ya luruskan niat.

muali deh ikut di devisi event dan juga minimagz double bantu mas hastyo dan juga mas radit karena emang suka coba-coba pas itu.

Banyak banget pengalaman seru , pelajaran, hidayah, teman yang didapat di smart syuhada, samart syuhada tu beneran asyik banget konsep dakwahnya membuat pelajar fun, asyik ,dan kreatif abis programnya. Menyisipkan dakwah dengan cara yang sederhana dan kreatif menurutq.

ada satson, ada odo, ada bikin film, ada nasyid, ada road show ke sekolah-sekolah, ada banyaka banget acaranya pokoknya asyiikk abis.

Akhirnya terima kasih kakak-kakak mentoring yang telah membimbingku selama ini ke jalan ilahi, jujur saya sangat berkesan pada kakak -kakak semua terisnpirasi yang membuatku semnagta hinga sekarang.

Saya sangatbahagia bisa bertemu dengan kakak-kakak karena memenag saya anak pertama kadang ada rasa iri pada teman-teman yang punya kakak, tapi ya disini aku menemukan sosok kakak-kakak yang mendampingiku mentoring memberi semangat dan inspirasi .





Tidak ada komentar:

Posting Komentar