Selasa, 13 Mei 2014

spiritual company di waroeng steak


Beberapa waktu lalu saya diminta oleh sahabat saya yang bekerja sebagai semacam manajer divisi spiritual company di waroeng steak untuk  membuatkan slide persentasi tentang spiritual company .

waroeng steak dimata saya memang perusahaan yang cukup hebat dari jogja dengan cabang otlet 70 lebih dan satu harinya dari semua otlet waroeng grup bisa beromset sekitar 1,2 M belum grup-grup yang lain. Pemiliknya juga hebat beliau selain mempunya pasukan pasukan penghafal Quran juga membuat rumah tahfidz di sekitar masjid tempatnya tinggal jadi menjadikan kawasan sekitar masjid tempatnya tinggalnya sebagai mini pesantren penghafal al Quran. 

Yang lebih hebat lagi beliau mencoba menerapkan spiritual company di 1400 karyawannya seluruh Indonesia dengan salah satu bentuknya dengan absen karyawan dengan sholat duha. Ada ngaji rutin karyawan, manajemen, dan warga sekita otlet dan masih banyak lagi.

Setiap tahun waroeng steak juga punya agenda hebat yaitu sedekah nasional semua otlet (SEDEKAH OMSET ) ALHAMDULILLAH buat tahun ini penyaluran sedekahnya sebagian bisa berkolaborasi dengan Ekonomi Kemasjidan . 


Teman saya yang bekerja di waroeng steak ini juga adalah pengerak gerakan love masjid dan sudah ada di beberapa kota dengan gerakan andalannya BBM (Bersih-bersih masjid) keliling dan Gratis . 

Setelah berbicang-bincang menarik obrolan kami sampai pada ide kurikulum manajemen spiritual company 2014 adalah harus ada perubahan funamenta di tahun ini . hari ini harus lebih baik dari hari kemarin. 

Ada  1400 karyawan ladang dakwah disana (prospek) , dan pondasi awal yang akan digarap adalah tentang rukun islam pertama yaitu  syahadat atau bab keimanan. Itu dulu pondasi Tauhid yang digarap, dan dekontruksi mind set bahwa bekerja buakan untuk uang tapi untuk ibadah kepada Allah . Bekerja adalah ibadah .... menyenangkan dapat pahala, Alhamdulillah 

Alhamdulillah walau tidak bisa membantu secara langsung niat kerena Allah saya bisa ikut berpartisipasi dalam membuatkan desain slide buat di roadshow di otlet2 waroeng steak.

Apapaun bakatmu asal ada niat ada jalan untuk selalu membantu karena Allah, iklas karena Allah , spirit for better mari sahabatku berdakwahlah dengan apa keahlian yang dimiliki. Bisa desain grafis ya bantu berdakwahlah dengan desainmu, bisa nulis ya menulislah, bisa ceramah ya ceramah , bisa nyetir mobil ya nyetirlah karena Allah, pokoknya ada obsesi ada jalan deh. Action ! 

Dakwah itu bukan karena terlihat hebat tapi agar sama-sama selamat, Nita jaga niat karena Allah, mudahan tulisan ini bisa menginspirasi , bukan riya tpi hanya ingin berbagi karena Allah . karena dakwah bukan hanya tugas pak kyai ............  



 @RendraVisual 

Muslim Creativepreneur - Spirit For Better
Training Remaja masjid hub : 081931194193
email : catatanrendra@gmail.com 

Pada dasarnya hidup Cuma sebentar buat apa mat-matian mengejar sesuatu yang gak dibwa mati , Niatkan karena Allah 

1 komentar:

  1. wah keren mas rendra suka dengan kalimat Dakwah itu bukan karena terlihat hebat tapi agar sama-sama selamat,inspire

    BalasHapus