Minggu, 02 Desember 2012

kekuatan pasrah MM kita - tda jogja


2 Desember 2012 kemarin Alhamdulillah genap umur rendra 22 tahun, em tak terasa tahu-tahu eh udah umur segini. Sore kemarin sebelumnyarendra  ikut rapat persiapan Batram (basic training remaja masjid) di Masjid darusalam .

lanjut malamnya di Masjid Al Muhsisin sarasehan remaja masjid di kampung ane, bahas tentang gimana sih biar remaja suka sholat berjamaah ke masjid . nah nanti ane ceritain pokonya seru ada strategi menarik yang bisa dititru buat temen-temen remaja masjid yang lain yang lain.

Tapi  pagi ini ane mau share sehabis dari sarasehan langsung menghadiri silaturahim bareng MM KITA (master mind Tda ) komunitas tangan di atas di angkringan wijilan. Sebenarnya sempet ragu mau ikut atau ngak kan habis ujan tapi dah ane niatin deh buat ibadah teryata asyik juga kumpul-kumpulnya.

Menariknya di MM KITA tda kali menculik pak irawan untuk bisa share masalah bisnis dan pengalaman hidup nya ada satu yang menarik buat saya saat beliau cerita soal pasrah, yakin, dan prasangka.



Hikmah pertama cerita dari  Pak Irawan cerita tentang beliau sempat protes ama Allah , kan waktu kehamilan istrinya yang ke empat beliau doa gini moga selamet istrinya sehat dan gak ada apa2 . Pas saat istrinya hamil besar teryata kesandung mengakibatkan kukunya cemplok atau patah padahal istrinya takut banget ma darah .

Pak iRawan protes donk pas saat itu istrinya yang sering beraktivitas ngantar anaknya dan lain sebagainya harus istirahat total dirumah karena memang sunggu sakit kakinya ceplok kukunya.

Tiba saat akan melahirkan tak seperti kehamilan-kehamilan sebelumnya yang lancar yang kempat ini agak mengalami hambatan, istri pak irawan seakan sadar gak sadar saat akan melahirkan, Pak irawan harap-harap cemas, Protes lagi ma Allah kan saya mintanya selamat ya Allah kabulkan,  kok malah kayak gini kuku istri saya ceplok dan juga ini kedaanya seperti ini selamat gak ya sambil terus berdoa tiada henti,  pak Irawan akhirnya pasrah menyerahka yang terbaik kepada Allah .

Sampai ketika itu dia di tempat dokter yang mengatakan, hehehe pada penasaran kan tegang banget, bentar ya pegel nih nulisnya.

Selamat pak istri anda selamat coba kalo gak istrahat karena kukunya ceplok pasti pendarahanya sangat parah, langsung pak irawan malu tersungkur untung malunya ama Allah tapi itulah hikmahnya , prasangkalah yang baik dengan Allah. kadang kita anggap baik menurut kitabelum tentu menurut Allah , Allah yang lebih tahu segalanya.

Allah punya caranya yang keren untuk menyapa kita itu kayak kalo anak kecil mau nyemplung sumur tahu-tahu kita ingatkan tapi kalo diteriakin malah bablas, akhirnya  kita tempeleng dia, atau jorokan ke pinggir , tapi saat dia kita tolong anak kecilnya malah marah-marah ataupun menagis menyalahkan karena anak ini gak tau sebenarnya.

Ataupun kayak kita diingatkan kawan kita dengan cara dipukul padahal ada kalajengking dipundak kita , tapi karena kita kaget dan gak tahu ,  eh malah teman kita kita marahin dan caci maki  kirain menghajar kita, kalo gak dipukul kita mengo dikit mungkin udah ke-entup  .


Oh iya tentang istiqoroh juga  baiknya kita jangan terlalu sombong mengira bisa dan pilihan kita yang baik serahkan pada Allah / Pasrahlah kalo udah istiqoroh ya Pasrah biar Allah yang aturkan bukan kita paksain kehendak kita.

Terus kalo bisa dalam segala hal kita doa dulu, berpikir dulu pasrahin ma Allah baru ambil keputusan buat bertindak, apa- apa ya harus Allah yang didahulukan .

semua tentu punya cerita masing2,  jangan ingin jadi seperti ini atau itu, kita biasa tak tau dibelakangnya perjalanannya hanya tau luarnya saja. Mintalah yang Allah suka bukan yang kita suka . Semua perjalanan hidup ini penuh hikmah bagi siapa yang mau berpikir dan mengambil hikmah disetiap kejadian, setiap kejadian adalah karena izin-Nya.

semoga segala aktivitas kita mengantarkan kita ke surga hehe ini ceritanya mohon maaf kalo agak lebai wkwkwk gpp tapi garis besarnya seperti cerita di atas , kita berusaha sekuat tenaga kalo Allah gak ridho gimana hayo, pasrah bukan berarti nyerah .



@RendraVisual 
Muslim Creativepreneur - Spirit For Better





Tidak ada komentar:

Posting Komentar