Selasa, 18 Desember 2012

Calon Sarjana balik ke kampung


Dulu pernah saya baca artikel menarik tentang sarjana harusnya balik ke desa, ya fenomena para sarjana meninggalkan kampungnya ke ibukota masih jadi trend senter saja.

Padahal potensi yang ada di daerah di desa sangat besar, dan masih diperlukan para intelektual muda membangun desanya kembali.

Ada banyak ratusan juta desa di Indonesia misal 5 orang saja memaksimalkan diri dengan potensi yang ada mengembangkan desanya mungkin sekarang desa-desa akan jadi tempat kreatif asyik nyaman untuk berkreasi.

Tidak ada nya para intelektual juga banyak dari warga desa dibohongi oleh para kapitalis untyk menjual tanahnya, menjual potensi dresanya dengan iming-iming dan strategi lainnya padahal mungkin di desanya ada potensi sda yang amat bernilai .


Kampung Kreatif agenda ini udah yang ke tahun ke 3 kalo gak salah , acara kreatif tahun baru tapi jauh dari keramaian kota, acara berbagi ilmu, sharing, cerita, pengalaman,  dan masih banyak lagi.

Banyak dari temen2 mahaisiwa dan praktisi membagikan ilmunya banyakan ilmu komunikasi sih coz ni digagas salah satunya oleh dosen ilmu komunikasi umy dan diselenggarakan ditempat orang tuanya  di bantul  kulonprogo.  Tapi tak menutup kemungkinan bisa masuk disini ilmu apa aja , membangun peradaban lewat desa kembali.

kali ini Rendra Visual dan Nizar Arif Flipper magazine akan ikutan berbagi dikampung kreatif, yuk ikutan berbagi bersama kami tanggal 31 desember 2012


Kita harus sadar miniatur kecil Indonesia adalah keluarga dirumah tangga kemudian RT.RW kelurahan ini adalah miniatur kita. Kalo masing-masing punya kesadaran memajukan kampungnya kembali bukan tidak mungkin kita bisa mengalahkan negara-negara yang lebih maju . Spirit for better yuk pada dateng di kampung kreatif 


Agenda d'Kampoeng C-Fest #03 ; mulai hari Minggu 23 Desember 2012 - 1 Januari 2013. Dengan berbagai kegiatan kreatif : Lomba Kreasi Masakan Non Gandum, Lomba Lukis dan Mewarnai untuk Anak, Workshop Pembuatan Film, Workshop Fotografi, Workshop Penyiar Radio dan TV, Workshop Media Online, Launching Film, Launching Buku, Screening Film, Pameran Foto + Karya Grafis, dan Obrolan Tahun Baru.... Ayooo Kita Bisa... !!! 


Acara UMUM buat siapa saja yang pingin menemukan tahun baru dan inspirasi yang beda dari tahun-tahun sebelumnya , Yuk sarjana balik ke desa .


 @RendraVisual 
Muslim Creativepreneur - Spirit For Better
Training Remaja masjid hub : 081931194193

Tidak ada komentar:

Posting Komentar