Kamis, 06 Desember 2012

Hidup Mahasiswa


Sebagai Mahasiswa lama aku sangat kesepian di kampus , ntah kemana semua teman seperjuangan, rata-rata udah pada lulus ada juga yang dah gak ada jadwal kuliah lagi tinggal skripsi gitu.

 Akupun harus menebus pilihan yang tak pernah q sesali ini,  sendirian tanpa teman , sampai pada suatu ketika  aku mulai gembira lagi bertemu sesama mahasiswa lama lebih lama dari diriku.

Sekitar 4 orang mahasiswa lama sekali ini akhirnya dalam satu kelompok dan satu team project tugas kampus bersama mahasiswa baru tentunya eh angkatan sewajarnya .

Hore konyol edann gilaks ditengah sudut pandangku tentang mahasiswa lama, mereka adalah mahasiswa lama yang bersemangat, penuh prioritas dan rajin, tapi aku pun bingung kenapa mereka jadi mahasiswa lama.

Menurut kacamataku leadership mereka cukup bagus, pengalaman oye, kreatifitas dan semangat dahsyat cara berpikir juga kritis, gak malu-malu optimis, tapi kenapa mereka jadi mahasiswa lama sama sepertiku.

Mereka menjadi mahasiswa lama bukan karena goblok menurutku hanya sedikit pemalas dan gak disiplin hehehe , sama aja boong hehehe gak dink , mereka banyak yang berpraktek langsung ke lapangan, ni orang-orang yang kesusu masuk dunia sesungguhnya sampai lupa kuliahnya.

 Ada yang juragan syuting manten  dengan alat lengkap  kamera pd, md lighting, hp gatget lengkap, dslr, ama hobi ngisi dangdutan sebagai gitaris dan gendang woow, serius ni unik tapi nyata. ada juga bos makelar mobil gara-gara keasyikan makelar mobil wuih lupa juga jalan ke kampus, ada juga yang pemusik rapper macam-macam bersatu padu .

Apapun alasannya ini adalah pilihan yang meraka pernah ambil megerbankan sesuatu demi sesuatu, benar atau salah aku juga bingung, memang mentalits atau belum jadi Dan selalu aja ada pilihan dan pengorbanan.

Kenapa gak bisa sukses bisnis tapi juga sukses kuliah, selalu aja ada yang terkorbankan, jaqwabannya adalah tekad, disiplin, dan rasa malas atau diri sendiri godaan, bukan masalah waktu atau external, ya rata2 seperti itu.

Selamat buat teman2 mahasiswa lama , semangat dunk tahnks udah datang menyemangatiku kembali yang sempat frustasi gak ada teman lagi di kantin .





Tidak ada komentar:

Posting Komentar