Jumat, 07 Desember 2012

Menjadi bangunan yang kokoh


Ngelihat foto ini jadi keinget  ceramahnya AA Gym dulu tentang sebuah bangunan, Bangunan itu terdiri dari banyak unsur ada batu bata , semen, pasir, besi, kawat, paku, genteng , cat , dan masih banyak lagi material buat membangun suatu bangunan yang kokoh. 

Semua Punya fungsinya sendiri- sendiri , coba bayangkan misalnya saja batu-batuan dan pasir aatu kawat pingin menonjol gak mau sebagai pondasi apa pondasinya akan bagus , ngak kan. 

Begitu juga dalam barisan dakwah semua punya bakat dan keterampilan masing-masing ada yang sukanya didepan umum pandai ngomong , ada yang jago strategi , ada yang ahli komputer , ada yang dibelakang layar, ada yang sukanya desain , ada yang suka dengan jalan-jalan,  banyak deh beragam penuh warna.

Untuk menbuat bangunan yang kokoh perlu juga pondasi yang kokoh , pondasi atas dasar Iman hanya mengharap ridho Allah .

Kita analogikan lagi bangunan seperti Tubuh , Tubuh kita terdiri dari banyak hal ada jantung, usus, paru-paru, otak  ada organ dalam dan ada juga organ luar kaki , tangan, kepala, perut semua punya fungsi masing-masing. Bayangkan saja misal sang otak pinginnya terlihat duiluar ataupun jantung wuih malah mengerikan dan kasihan tidak ada yang mellindungi.

Semua orang tetu punya peranya masing-masing tinggal bagaimana mengorganizir peran itu agar berfungsi dengan baik sehingga menghasilkan out put yang dahsyat.

Sesungguhnya Allah menyukai orang yang berperang dijalan-Nya dalam barisan yang teratur seakan-akan mereka seperti suatu bangunan yang tersusun kokoh  .
﴾ Ash Shaff:4 ﴿

Sudah saatnya kita bersatu kawan niat karena ALLAH dari Masjid kita Bangkit , rapatkan shaf  rapatkan barisan , berjamaah lah untuk dakwah karena seluruh umat Islam Itu bersaudara. 

Bahwa seorang muslim tidak cukup hanya menjadi sholeh sendirian, melainkan ia harus bersinergi untuk membuat orang lain beramal shaleh. Dalam rangka ini sangat dibutuhkan soliditas barisan dakwah.




Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma'ruf dan mencegah dari yang munkar; merekalah orang-orang yang beruntung.(Ali-Imran:104)


 @RendraVisual 
Muslim Creativepreneur - Spirit For Better
Training Remaja Masjid -  081931194193


Tidak ada komentar:

Posting Komentar