Sabtu, 25 Februari 2012

Galau di bulan februari 2012



Kagak tau kenapa nih lagi banyak banget masalah dibulan februari, tapi teringat kata pidi baiq  masalah tuh masalah kalo dianggap masalah. Mungkin nih ujian ya dari sakit hingga komplain order yang bikin kantong kering, tapi setiap masalah atau peristiwa pasti punya berjuta makna dan hikmah didalamnya.

Pelajaran  begitu banyak q dapatkan tapi emang beberapa aku tak paham apa maksudnya. setelah hikmah sakit ada lagi hikmah bagaimana menjadi pemenang dari emosi kita, ya semua yang terjadi tak kan berarti sampai kita memberi arti.

Order jaket karena ketidak telitian dan kurangnya standar dalam penggarapan order membuat kesalahan pada garapan design dan waktu pengerjaan padahal itu buat event. Sebenernya gua juga tau itu murni kesalahan dari kelalaianku dan akhirnya merugikan banyak orang.

Tapi emang kadang gua akui gua orang yang sombong dan gak mau ngalah walau tau itu salah, sampai pada akhirnya berkat sahabtq gua sadar sebenarnya gua hanya pembelaan terhadap kesalahan yang dibuat sendiri. Ego yang masih tinggi , sahabat yang baik emang buakan yang membenarkan setiap tindakan kita tapi yang berani menyalahkan ketika kita memang salah , pokoknya thanks nizar sahabatq.

Masalah selanjutnya eh tantangan selanjutnya dink adalah masalah restu ortu dalam bisnis, gua sadar gua bisnis sehebat mungkin kalo ortu kagak ridho mana bisa besar. Ibuq selalu bilang " selesaikan dulu kuliahmu nak baru bisnis" tapi namanya anak ngeyel ya gitu deh.

Sampai pada saatnya semester akhir galau direnungkan setiap peristiwa gua bisnis banyak ruginya ada yang ketipu, ada yang dari punya puluhan ratusan juta sampai akhirnya kantong kering ATM tinggal 700 ribu. Selama ini bisnis kemana aja duitnya habis terus he he he.

Akhirnya rendra , ibnu, nizar sampai pada diskusi yang menyatakan kita harus lulus dulu nih sobat baru bisnis kita masing2 lancar. yups pekerjaan paling mulia saat ini adalah membahagiakan orang tua dengan lulus.

makanya gua putuskan mengurangi kegiatan bisnis, komunitas, dan organisasi dan fokus kkn, lulus, dan cari duit modal nikah hehehhe.

ya mudah-mudahan si doi sabar nunggu, eh iya difebruari ini gua juga lagi gembira tapi plus bingung juga takut slah maklum baru belajar agama secara kafah baru aja.


Eh ya februari ini gua juga bikin event etalk entrepreneur talk pedana di eduhostel, terus garap event creative workshop#1 #2  bersama redaktur harian jogja dan ageman clothing indonesia . Kita juga disediakan event-event dan tempat ama mas dik ageman satu keajaiban yang  fantastis.

kemudian garapke eventnya pak keke dewa SEO  nasional botcamp ukm goes to online pokoknya bulan gembira berbagi event.

Kalo dipikir-pikir selama hidup gua dah pernah bikin event puluhan bahkan ratusan event selama ini mantap. Kebetulan tahun lalu juga EO di tda jogja. Ya sukanya berbagi karena ini membuatq bahagia, dan sealalu bersyukur.Mudah -mudahan niatnya bener kanggo ibadah amin........................

Besok pagi juga wiasata bisnis bersama senyum community gua ngisi inspirasi bisnis bersama puluhan anak panti asuhan . EH IYA buat senyum community thanks abis ya ....






Tidak ada komentar:

Posting Komentar