Selasa, 14 Februari 2012

Mengejar mimpi

Apabila meninggal anak cucu Adam (manusia), maka terputuslah amalnya kecuali tiga hal saja, yaitu sedekah jariah, ilmu yang diambil manfaatnya oleh manusia, dan anak yang saleh yang berdoa untuknya “ ( HR.Ahmad)






Semua berawal dari niat, CERITA  ini berawal dari nasehat Imam kepada anaknya rendra, saat itu gua lagi gencar gencarnya merasakan keajaiban sedekah . Nah suatu ketika pulang dari masjid Ayahku tiba--tiba menasehati semua berwal dari niat tapi namanya nak muda kan gua kagak bilang iya, tapi kan iklas gak ilklas kalo sedekah dibaleh gua bilang gitu. Lama direnungkan iya juga ya sampai saat gua ketemu ayat Allah yaitu sedekah di jalan Allah  

“Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui.” [Al Baqarah 261]

Nah mulai saat inilah gua mu;lai menitakan sedekah di jalan Allah buat dakwah, ataupun membela agama Allah. segala aktifitas baik  kita tidak akan sia-sia kalo niat kita beribadah, menutut ilmu ibadah, belajar ibadah, bekerja ibadah, pokoknya asyik deh kalo kita niatnya dah bener.

Semangatnya juga tambah dahsyat karena setiap yang kita kerjakan nilainya ibadah, yuk mari shabatq kita niatkan niat karena Allah swt mudah-mudahan kita jadi orang yang beruntung dan bukan orang yang meruga.

SPIRIT FOE BETTR 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar