Rabu, 28 Maret 2012

Ayo sholat subuh


Jujur memang masalah bangun pagi itu masalah anak muda banget , dulu gw juga sempet pada masa-masa dimana bangun kesingan terus dan akhirnya setiap hari rasa-rasanya jadwal kacau terus. 

Ada -ada saja yang bisa bikin gw gak bisa ngatur waktu, tapi ketika akau putsukan untuk self control merubah diriku dulu menjadi spirit for better beneran ajaib wah gak bisa ngomong pokoknya kalo belum buktikan sendiri gak bakal percaya , buktikanlah kalo berani ?   . 



Jika kita perhatikan kondisi masjid-masjid, akan terasa sepi di waktu Shubuh. Lihat saja berapa banyak di antara teman-teman atau tetangga-tetangga kita yang sering meninggalkan shalat Shubuh. Ada yang sangat keterlaluan sampai-sampai merangkapnya dengan shalat Dhuha karena dilakukan setelah matahari meninggi. Padahal shalat shubuh adalah shalat yang amat utama



مَنْ صَلَّى الصُّبْحَ فَهُوَ فِى ذِمَّةِ اللَّهِ فَلاَ يَطْلُبَنَّكُمُ اللَّهُ مِنْ ذِمَّتِهِ بِشَىْءٍ فَيُدْرِكَهُ فَيَكُبَّهُ فِى نَارِ جَهَنَّمَ
Barangsiapa yang shalat subuh, maka ia berada dalam jaminan Allah. Oleh karena itu, janganlah menyakiti orang yang shalat Shubuh tanpa jalan yang benar.  Jika tidak, Allah akan menyiksanya dengan menelungkupkannya di atas wajahnya dalam neraka jahannam.” (HR. Muslim no. 657)

Tidaklah akan masuk neraka orang yang melaksanakan shalat sebelum terbitnya matahari (yaitu shalat shubuh) dan shalat sebelum tenggelamnya matahari (yaitu shalat ashar).” (HR. Muslim no. 634) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar