Sabtu, 31 Maret 2012

Nasihat ayah rendra saat sore





Hari ini ayahq memberi nasihat padaku yang lagi gundah dan sungguh inspiratif buatku, sebelum ketempat eyang bersama ibuq dan adek perempuanq yang paling cantik . sedikit cerita tentang Ayahq, Ayahq adalah sosok favoritq walau kadang ada aja yang gw pasti sebel hehehe tapi terlepas dari itu gw sayang banget dengan ayah dan ibuq. Begini nasehatnya kira-kira gw ambilkan dari rumusan hidup bahagia part 1  


Anakku Apabila kamu berada pada pagi hari, jangan menunggu datangnya waktu sore. Hiduplah dalam batasan hari ini saja. Curahkan perhatian anda untuk memperbaiki hari ini. Hal ini dijelaskan dalam hadits berikut:

"Ketika kamu di sore hari, jangan mengharap untuk melihat esok pagi, dan ketika anda di pagi hari jangan mengharap untuk melihat sore hari."(Al-Bukhari)


Biarkan masa depan datang dengan sendirinya. Jangan mencemaskan hari esok, kerana jika kamu telah memperbaiki hari ini, pastilah hari esok akan baik pula

Yakinlah kepada Allah SWT dan berbuat baik; kedua hal itu adalah resep agar hidup anda lancar dan bahagia


Hai anakku; janganlah engkau condong kepada urusan dunia dan hatimu selalu disusahkan olah dunia saja karena engkau diciptakan ALLAH bukanlah untuk dunia saja. Sesungguhnya tiada makhluk yang lebih hina daripada orang yang terpedaya dengan dunianya.




Begitulah sedikit nasihat yang gw dapat sepulang dari base camp flipper tadi sore, Ayahq dan Ibuq itu termasuk sosok yang paling inspiratif apalagi saat keduanya mengajarkanku arti anak sholeh mereka tidak memberiku sekedar nasihat dari lisan tapi juga perbuatan, aku sungguh terkesan dengan cara mereka memperlakukan eyang, bagaimana mereka  sayang pada eyang, berbuat baik dan selalu memperhatikan eyang,  dan itu yang menjadi obsesiku untuk menjadi ank sholeh  . 

OBSESI ANAK SHOLEH 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar