Rabu, 28 Maret 2012

semua diawali dengan niat


Pelajaran hari ini adalah tentang niat, ada hari dimana diriku merasa lelah setelah seharian bekerja, berpikir dan menuntut ilmu ada kala dimana aku melakukan aktivitas tapi lupa didasari niat, wow aku kembali tersentak ketika mendengar dari dalam radio striming era muslim .

Ya tentang meluruskan niat setiap aktivitas kita hanya mengharap ridho Allah bukan riya dan bukan karena dunia, maka lelah kitabekerja, berpikir, dan belajar setiap  tak kan pernah sia-sia karena niat kita untuk ibadah. (spirit for better)

Diriwayatkan dari Amir al-Mukminin (pemimpin kaum beriman) Abu Hafsh Umar bin al-Khattab radhiyallahu’anhu beliau mengatakan : Aku mendengar Rasulullahshallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Sesungguhnya setiap amalan harus disertai dengan niat. Setiap orang hanya akan mendapatkan balasan tergantung pada niatnya. Barangsiapa yang hijrah karena cinta kepada Allah dan Rasul-Nya maka hijrahnya akan sampai kepada Allah dan Rasul-Nya. Barangsiapa yang hijrahnya karena menginginkan perkara dunia atau karena wanita yang ingin dinikahinya, maka hijrahnya (hanya) mendapatkan apa yang dia inginkan.” (HR. Bukhari [Kitab Bad'i al-Wahyi, hadits no. 1, Kitab al-Aiman wa an-Nudzur, hadits no. 6689] dan Muslim [Kitab al-Imarah, hadits no. 1907])

Tidak ada komentar:

Posting Komentar